Sunday, January 27, 2019

Albothyl Bukan Obat Sariawan

Albothyl Bukan Obat Sariawan


Tahukah anda dengan obat albothyl ? Sebagian orang mengenal albothyl sebagai obat untuk mengatasi sariawan. Ketika sariawan yang terdapat di bibir di tetesi albothyl, maka sariawan tersebut akan hilang, dan tidak terasa perih lagi. Tetapi, itu bukan lah kesembuhan, melainkan kematian jaringan. Jaringan syaraf pada bibir yang terkena sariawan menjadi mati ketika ditetesi atau terkena cairan albothyl, sehingga menyebabkan hilangnya rasa perih pada sariawan tersebut. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai kegunaan sebenarnya dari albothyl, dan cara pemakaian yang tepat.

Albothyl adalah obat untuk mengobati peradangan serviks dan vagina, dan untuk mengatasi infeksi dan kerusakan jaringan organ intim wanita. Albothyl adalah supositoria yang mengandung policresulen. Supisitoria artinya jenis obat yang cara pakainya harus dimasukkan ke dalam vagina. Albothyl disarankan digunakan pada malam hari sebelum tidur. 

Berikut merupakan cara pemakaian albothyl yang seharusnya, yaitu :


  •       Posisikan badan anda telentang berbaring dengan lutut di tekuk, atau anda dapat berdiri dengan lutut ditekuk dengan satu kaki diangkat ke atas.

  •        Masukkan aplikator albothyl ke dalam vagina sejauh mungkin. Anda dapat membasahi aplikator dengan air terlebih dahulu agar nyaman masuk kedalam vagina.

  •        Kemudian, pencet botol atau aplikator. Gunanya agar obat masuk kedalam vagina.

  •         Cabut aplikator. Jika aplikator akan digunakan kembali, bersikan seperti yang diarahkan oleh instruksi di dalam kemasan. Jika tidak dapat digunakan kembali, buanglah ke tempat sampah. 

Anda bisa menggunakan handuk atau pembalut agar obat tidak tumpah mengotori mengotori pakaian dan sprei anda. Karena termasuk obat berbahaya, maka pemakaiannya harus melalui instruksi dokter.

Masyarakat Indonesia masih sering salah kaprah mengenai obat ini, mereka lebih sering menggunakannya untuk mengobati sariawan, padahal peruntukkannya hanya untuk mengobati infeksi pada vagina. BPOM RI telah lama melarang penggunaan obat ini untuk sariawan, bahkan telah mencabut izin edarnya dari pasar bebas. Albothyl adalah obat untuk infeksi bakteri pada vagina, sedangkan sariawan belum tentu disebabkan oleh bakteri. Mengobati sariawan dengan albothyl merupakan hal yang membahayakan. Apabila langsung diteteskan pada bagian mulut yang mengalami sariawan, obat tersebut dapat menyebabkan nekrosis atau kematian jaringan di sekitar sariawan tersebut.

Efek samping dari penggunaan albothyl adalah sebagai berikut :

  • Adanya perasaan aneh didalam rahim.
  • Ketidak nyamanan diperut bagian bawah.
  • Iritasi vagina.
  • Vagina kering dan reaksi alergi.

Tidak semua orang dapat mengalami efek samping dari penggunaan obat ini. Mungkin ada beberapa efek samping yang belum disebutkan di atas. Bila anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter anda.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search