Monday, July 15, 2019

Atussin : Obat Untuk Mengendalikan Batuk Yang Di Sebabkan Berbagai Penyakit

Atussin : Obat Untuk Mengendalikan Batuk Yang Di Sebabkan Berbagai Penyakit


Banyak orang salah kaprah mengenai batuk. Umumnya kita mengetahui bahwa batuk merupakan jenis penyakit yang dapat dsebabkan oleh berbagai hal. Padahal, batuk bukanlah penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan respon tubuh terhadap penyakit atau iritasi ditenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap, dan sebagainya. Batuk dapat dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu batuk akut dan batuk kronis. Batuk akut adalah batuk yang terjadi kurang dari 14 hari. Sedangkan batuk kronis merupakan batuk yang sudah tejadi lebih dari 14 hari dan terjadi berulang - ulang. Batuk kronis dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti asma, tuberkolosis, dan pertussis atau batuk rejan.

Salah satu obat yang sering digunakan untuk meredakan dan mengendalikan batuk adalah atussin. Atussin merupakan obat yang digunakan untuk mengontrol batuk yang diakibatkan gejala flu, tuberkolosis, bronchitis, pertussis, campak, pneumonia, bronchopneumonia, faringitis, laryngitis, tracheitis, tracheobronchitis, iritasi pleural, kecanduan merokok, terhirup substansi penyebab iritasi, dan batuk psychogenic. Konsumsi obat ini melalui mulut dengan atau tanpa makanan atau sesuai dengan yang dianjurkan oleh dokter anda. Obat ini paling baik disimpan disimpan pada suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis atussin untuk orang dewasa
  • Tablet : 1 - 2 tablet. Dikonsumsi secara oral setiap 6 - 8 jam.
Dosis atussin untuk anak - anak
  • Tablet : anak - anak diatas 12 tahun : 1 - 2 tablet.
  • Sirup. Anak - anak yang berusia 7 - 12 tahun sebanyak 10 ml. Anak - anak yang berusia 2 - 6 tahun 5 ml. Bayi 1,25 - 2,5 ml.


Efek samping

Sama seperti obat - obatan lainnya, atussin juga memiliki efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami efek samping tersebut. Berikut merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan atussin, yaitu :
  • Rasa kantuk ringan
  • Gangguan ringan pada sistem pencernaan





Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search