Sunday, October 21, 2018

Sakit Kepala Tanda Kolestrol Tinggi ?

Sakit Kepala Tanda Kolestrol Tinggi ?


Anda tentu sudah tidak asing lagi mendengar bahwa keluhan dari kolesterol yang kambuh adalah sakit kepala. Penyakit kolesterol memang ternyata memiliki salah satu gejala yaitu sakit kepala. Tahukah anda apa penyebabnya? lalu, tahukah anda bagaimana cara mengatasinya?

Sakit kepala diketahui merupakan suatu kondisi di mana seseorang mengalami rasa nyeri di kepala yang tidak tertahankan. Ternyata, kolestrolpun dapat menyebabkan efek sakit kepala ini. Karena, kolestrol menyebabkan penyumbatan aliran darah. Aliran darah yang tersumbat dapat menyebabkan oksigen tidak sampai ke otak, Sehingga mengakibatkan sakit kepala yang tidak tertahankan.


Penyebab Sakit Kepala Karena Kolestrol Tinggi

Berbicara mengenai suatu penyakit tidak akan lengkap jika tidak mencakup juga penyebabnya. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Sakit Kepala yang disebabkan Kolestrol Tinggi.

1. Sakit Kepala karena Kolesterol Pengaruh Peningkatan HDL
     
    Diketahui bahwa penyebab sakit kepala karena kolesterol tinggi dipengaruhi oleh HDL. HDL yang terlalu banyak jumlahnya inilah yang menandakan kolesterol dalam tubuh naik. Kolesterol jahat akan mengganggu kerja jantung dalam mengalirkan darah. Akhirnya, jantung tidak dapat melakukan kerjanya dengan maksimal. Tubuh akan mengalami gangguan peredaran darah termasuk terganggunya penyebaran oksigen di dalam tubuh. Gangguan ini pun mempengaruhi otak. Otak anda akan kekurangan oksigen. Kekurangan oksigen tersebut yang kemudian menyebabkan seseorang akan merasakan sakit kepala yang tidak tertahankan.

2. Sakit Kepala karena Kolesterol Pengaruh Makanan Berlemak

    Diketahui bahwa pengaruh makanan berlemak tinggi adalah juga penyebab kolesterol seseorang dapat naik tidak terkendali. Perubahan kadar kolesterol dalam tubuh ini dapat disebabkan oleh makanan berlemak tadi. Jika makanan berlemak masih terus dikonsumsi maka kolesterol yang naik tadi akan mengganggu kerja tubuh. Akhirnya, tubuhpun mengalami gangguan fungsi, dan otakpun meresponnya dengan rasa sakit kepala.

3. Sakit Kepala karena Kolesterol Pengaruh Tidak Berolahraga dengan Rutin

     Asupan makanan yang masuk kedalam tubuh setiap hari, tanpa dibarengi dengan olahraga rutin dapat menyebabkan menumpuknya lemak didalam tubuh. Dampak dari menumpuknya lemak tersebut, mengakibatkan tingginya kadar kolestrol dalam darah. Hal ini dapat menyebabkan penyumbatan aliran darah dan menghambat asupan oksigen ke otak. Sehingga menyebabkan sakit kepala yang tidak tertahankan.

Beberapa Cara Mengatasi Sakit Kepala karena Kolesterol Tinggi

  • Mengkonsumsi obat kolestrol
Anda dapat mengobati sakit kepala yang terjadi sebagai gejala kolesterol tinggi dengan mengonsumsi beberapa obat medis kolesterol. Obat ini dapat menurunkan kolesterol dengan cepat dan dapat menjadi cara untuk menghilangkan sakit kepala yang diakibatkan menumpuknya kolestrol jahat.

  • Mengkonsumsi Air Putih
Didalam tubuh terdapat toksin/racun yang berasala dari makanan yang anda konsumsi tanpa anda sadari. Toksin/Racun tersebut dapat berupa lemak jahat/Kolestrol. Air putih dapat membuang toksin/racun tersebut melalui urine dan keringat. Sehinnga tubuhpun akan merasa ringan dan sakit kepala pun akan berkurang.
  • Mengkonsumsi Timun
Mentimun biasa digunakan dalam makanan sebagai lalapan atau sekedar hiasan. Pernahkah anda menyadari ketika kita makan masakan padang pasti disediakan irisan mentimun, hal itu dimaksudkan sebagai penetralisir Masakan Padang yang kebanyakan bersantan dan menggunakan jeroan. Mentimun akan menetralisir kadar kolestrol yang terkandung dalam makanan tersebut. 

Demikianlah ulasan dari "Sakit Kepala Tanda Kolestrol Tinggi ?" beserta cara mengatasinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan anda.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search