Sunday, December 2, 2018

FASILITAS KESEHATAN UNTUK MASYARAKAT MELALUI BOOKING DOKTER SECARA ONLINE

FASILITAS KESEHATAN UNTUK MASYARAKAT MELALUI BOOKING DOKTER SECARA ONLINE


Tingginya biaya pengobatan setiap tahunnya baik di dokter, klinik, maupun rumah sakit, dapat diumpamakan seperti deret ukur dalam ilmu matematika. Hal ini tidak sebanding dengan prosentase kenaikan pendapatan masyarakat Indonesia secara umum setiap tahunnya, yang menyerupai deret hitung. Ketidakseimbangan inilah yang pada akhirnya berpotensi melahirkan dilema sosial, apabila hal ini tidak segera diatasi oleh Pemerintah. Hal ini mengingat banyaknya jumlah penduduk Indonesia, jika permasalahan sosial yang terjadi tidak segera diatasi dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan akan berpotensi mengganggu kestabilan keamanan di negeri ini.

Sebagai langkah antisipasi sekaligus upaya represif yang dilakukan oleh Pemerintah agar permasalahan sosial ini tidak berkelanjutan, Pemerintah telah meluncurkan program jaminan kesehatan nasional untuk seluruh masyarakat Indonesia, terutama untuk masyarakat yang berpenghasilan di bawah standar rata - rata atau kurang mampu. Sebagai pelengkap, beberapa daerah juga meluncurkan program jaminan kesehatan yang berbasis di masing – masing daerah penyelenggara. Hal ini tentunya menjadi sebuah kabar gembira bagi seluruh masayarakat Indonesia, artinya perhatian Pemerintah terhadap jaminan kesehatan untuk masyarakat luas mulai direalisasikan. Meskipun tidak jarang isu pro kontra terhadap program kesehatan ini yang ada di masyarakat juga masih sangat tinggi. Misalnya saja, program jaminan kesehatan yang telah diluncurkan oleh Pemerintah ini banyak dikritik karena belum mampu memberikan pelayanan yang layak kepada masayarakat, terbukti dengan tingginya antusiasme masyarakat yang telah memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan oleh program ini, nyatanya pihak penyelenggara kesehatan (dalam hal ini klinik dan rumah sakit rujukan) dianggap belum siap dan terbukti sangat kewalahan. Karena antara jumlah pasien dan klinik / rumah sakit tidak sebanding, sehingga banyak kita jumpai pasien antri di rumah sakit selama berjam – jam dalam jumlah antrian yang sangat panjang.

Terlepas dari plus minusnya program ini, dengan telah diluncurkannya program kesehatan nasional ini seharusnya kita memberikan apresiasi positif kepada Pemerintah karena telah berupaya untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang murah dan layak bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan program ini. Sebelum adanya program ini, bagi masyarakat yang butuh penanganan dokter, mereka harus antridi dokter dan harus membayar total biaya pengobatan secara pribadi. Sekarang dengan adanya program jaminan kesehatan nasional ini, peserta dari program ini hanya cukup membayar premi bulanan yang sangat terjangkau sesuai jumlah anggota keluarga mereka, besarnya premi bulanan ini tentunya sangat jauh lebih ringan bila dibandingkan dengan premi asuransi kesehatan pada umumnya.

“Masih di bawah standar”. Mungkin ini adalah penilaian dari kebanyakan orang yang telah mencoba menggunakan fasilitas pelayanan dari program jaminan kesehatan ini. Namun jangan khawatir, karena sekarang telah hadir sebuah aplikasi online di bidang kesehatan yang sangat membantu masyarakat dalam melakukan reservasi atau booking dokter secara cepat, tepat, dan tidak bertele – tele. Pastinya, lebih hemat waktu karena semua dilakukan via online, tidak perlu lagi antri berdesak – desakan hanya untuk menanti giliran diperiksa oleh dokter.

Aplikasi digital yang keren dan super canggih ini adalah Rusabook. Banyak yang sudah menggunakan aplikasi booking doktersecara online ini dan banyak dari mereka yang merasa puas dan merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi booking online ini. Bahkan banyak juga diantara mereka yang sudah menggunakan Rusabook ini juga memberikan review, before and after menggunakan aplikasi ini sebagai testimoni. Bayangkan saja jika dalam satu hari, ada sekitar 2 sampai 4 jam waktu kita yang harus terbuang sia – sia hanya untuk antri di klinik, hal ini sangat tidak masuk akal bukan. Mengingat begitu berharganya setiap waktu kita sehari – harinya, terutama bagi mereka yang memiliki banyak kesibukan dalam kesehariannya.

Booking dokter lebih cepat secara online dan yang tidak kalah pentinya adalah lebih hemat biaya. Aplikasi ini ditawarkan secara free, tidak berbayar. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah karena dilengkapi dengan petunjuk pemakaian yang mudah untuk dipahami, mulai dari anak – anak zaman now sampai orang tua zaman old semua bisa menggunakannya. Ingin membuat janji dengan dokter di klinik atau rumah sakit manapun bisa dilakukan via online, asalkan jadwal praktek si dokter dengan jam kosong kita cocok. Semudah itulah cara bookingklinik saat ini yang sudah tidak perlu repot – repot lagi.

Aplikasi Rusabook ini tentunya diharapkan bisa menjadi solusi bagi dokter, klinik, maupun rumah sakit yang memiliki masalah pengaturan untuk sistem antrian pasiennya. Dengan menggunakan aplikasi ini, booking rumah sakit lebih cepat secara online dan pasien tidak perlu lagi mengantri berjam – jam di rumah sakit. Sebagai pihak penyedia jasa layanan kesehatan, mereka (dokter praktek, klinik, atau pun rumah sakit) pastinya sangat menjaga citra baik mereka di hadapan para pasien dan keluarganya. Tentunya kepuasan dan kenyamanan pasien adalah fokus prioritas yang harus dinomorsatukan dan menjadi harga mati yang tidak boleh ditawar – tawar lagi. Dengan adanya aplikasi booking kliniksecara online ini, diharapkan bisa menjadi nilai tambah bagi mereka di hadapan para pasien dan keluarganya.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search