Sunday, December 2, 2018

APLIKASI BOOKING DOKTER SECARA ONLINE SESUAI KEBUTUHAN

APLIKASI BOOKING DOKTER SECARA ONLINE SESUAI KEBUTUHAN


Disebutnya sebagai generasi millenial, mereka – mereka inilah yang termasuk dalam kategori generasi zaman now (sekarang) yang selalu up to date dengan info – info terbaru baik dari dalam maupun luar negeri, dan sangat menyukai segala hal yang berkaitan dengan perekembangan teknologi digital, serta ga bisa lepas dari yang namanya gadget (handphone). Bagi generasi millenial, gadget adalah sahabat mereka, hidup mereka akan terasa hampa apabila sehari saja tidak pegang benda yang namanya gadget itu. Karena melalui gadget seolah – olah dunia ada di genggaman mereka. Bayangkan saja, hanya dari benda kecil ini mereka bisa berkomunikasi dengan orang – orang dari belahan bumi mana saja, informasi apapun bisa mereka dapatkan melalui searching dari gadget ini, sampai – sampai untuk aktivitas kursus, bisnis, belanja, kulineran, urusan beres – beres rumah, betulin genteng bocor, cari ojek, semuanya dapat dilakukan online melalui gadget. Benar – benar amazing kan? Jadi jangan heran kalau sekarang untuk urusan antri di dokter pun sudah digantikan oleh gadget, kok bisa??? Gimana caranya???

Eiiitttsss.... tunggu dulu, bukan HP nya yang disuruh antri di klinik, tapi aplikasi Rusabook yang gantiin kita buat booking klinik secara online. Caranya???

Caranya gampang banget, ikutin langkah – langkah di bawah ini ya :
1.    Download aplikasi Rusabook dari playstore di HP android (tenang aja, aplikasi ini gratis, ga berbayar).

2.      Setelah di download, buka aplikasinya lalu kita daftar dulu ya sebelum log in buat masuknya.

3.     Ada banyak fitur di aplikasi ini, salah satunya adalah fitur untuk booking rumah sakit secaraonline.

4.    Lalu searching daerah mana yang akan dituju, baru kalian bisa cari nama dokter, klinik, atau rumah sakit yang kalian kehendaki. Kalau sudah nemu, cek jadwal praktek dokternya. Kalau sudah cocok dengan jadwal kosong kalian, klik OK.

Mudah banget kan??? Coba sebutin dimana susahnya????
Ehhh.. iya, syaratnya satu ya... pastiin gadget kalian masih ada kuotanya. Karena kalau ga ada kuotanya, sampai kapanpun pastinya kalian ga akan bisa booking dokter donk, hehehe....

Hidup di zaman now kalau ga mau memanfaatkan kecanggihan teknologi pasti akan repot banget donk, uda repot, keluar ongkosnya juga lumayan gede, terus yang paling terasa adalah waktu yang terbuang sia – sia. Bayangkan saja, kalau ada ibu rumah tangga dengan 3 (tiga) anak yang masih kecil – kecil, ga ada pembantu di rumah (alias semua diurus sendiri), dan suaminya sering tugas keluar kota. Pada suatu ketika tiba – tiba, anaknya yang no-2 sakit demam, uda dikompres dan dikasi obat penurun demam tapi demamnya ga turun – turun. Mau ga mau, si ibu harus membawa si anak no-2 yang lagi sakit ke rumah sakit donk, kebetulan si suami sedang ada tugas keluar kota. Jadilah si ibu membawa sendiri si anak no-2 yang sedang demam itu ke rumah sakit, sambil menggendong dan menggandeng 2 anak yang lainnya. Tiba di rumah sakit, si ibu diharuskan daftar dulu di bagian administrasi dan dapat nomor antrian selanjutnya antri di rumah sakit. Sampai berapa lama antrinya? Sampai tiba gilirannya. Tidak terbayang, berapa jam yang harus dihabiskan oleh si ibu dan ke-3 anaknya hanya untuk menunggu antrian itu. Dengan kerepotan yang pastinya sulit untuk digambarkan, karena seorang diri harus mengurus anak yang sedang sakit dan masih ada 2 anak lagi lainnya.

Seharusnya kita sudah meninggalkan cara – cara kuno seperti itu, biarkan Rusabook yang menggantikan tugas untuk booking rumah sakit lebihcepat secara online. Sebagai portal aplikasi online di bidang kesehatan, Rusabook memang didesain khusus untuk membantu meringankan tugas calon pasien yang hendak berobat, dan membantu dokter, klinik, maupun rumah sakit dalam mengatur slot antrian pasien supaya tidak terjadi penumpukan pasien pada jam – jam rame. Terasa ga nyaman banget kan, kalau pas badan lagi ngedrop, niatnya mau berobat ke dokter, begitu sampai di dokter ternyata yang antri sudah ada 20 orang lebih. Kita bukannya bisa segera mendapat penanganan dari dokter, yang ada malahan tambah pusing karena antri di dokter barengan dengan banyak orang, apalagi kalau kondisi kliniknya ga ada AC hanya ada kipas angin seadanya, berisik dengan suara anak kecil yang menangis, atau mungkin banyak orang mondar mandir di selasarnya. Tepat rasanya kalau hari itu kita sebut sebagai hari terburuk kita.

Menjadikan portal aplikasi booking dokter secara online ini sebagai partner kita adalah keputusan yang tepat. Karena sudah bukan zamannya lagi harus buang waktu berjam – jam hanya untuk antri di dokter saat ini, daripada antri berjam – jam tanpa ada aktivitas yang bisa dilakukan, hanya dengan 1x klik kita sudah bisa membuat janji dengan dokter langganan kita. Caranya sangat mudah dan ga bikin bad mood pastinya.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search