Sunday, December 2, 2018

BOOKING DOKTER, KLINIK & RUMAH SAKIT LEBIH MUDAH DENGAN APLIKASI ONLINE

BOOKING DOKTER, KLINIK & RUMAH SAKIT LEBIH MUDAH DENGAN APLIKASI ONLINE


Di era yang serba canggih dan serba cepat seperti sekarang ini, dengan tuntutan hidup yang lebih dinamis, slowly but sure mulai terjadi perubahan budaya di masyarakat kita pada umumnya. Masyarakat kita dulu boleh dibilang termasuk dalam kategori masyarakat yang sabar dan menikmati setiap proses yang sedang berjalan. Lambat laun, konsep ini sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat pada umumnya. Tuntutan hidup yang serba cepat, semuanya based on target, akhirnya menjadikan masyarakat kita mencari the best solution how to make all the thing be faster and do smart.

Nampaknya hal ini juga berlaku untuk bidang medis. Jika dulu, apabila kita merasa sedang tidak sehat dan bermaksud pergi ke dokter, klinik atau rumah sakit, maka tahapan atau langkah – langkah yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut :

1.      Pergi mendatangi dokter, klinik atau rumah sakit yang terdekat dengan tempat tinggal kita.

2.   Setelah sampai di dokter, klinik atau rumah sakit, kita harus mendaftar terlebih dahulu di bagian administrasi dan sekalian untuk mengambil nomor antrian.

3.    Setelah dapat nomor antrian, kita harus antri di dokter sampai nanti tiba giliran kita diperika oleh dokter. Atau terkadang, jika nomor antriannya masih sangat lama, biasanya calon pasien atau keluarga dari calon pasien akan pulang terlebih dahulu. Dan mereka akan kembali jika nomor antrian mereka sudah dekat.

4.   Untuk dokter, klinik atau rumah sakit tertentu, biasanya calon pasien bisa mendaftar melalui telepon. Tapi hal ini hanya berlaku untuk dokter, klinik atau rumah sakit tertentu, tidak berlaku umum di semua tempat.

Banyaknya tahapan yang harus dilakukan oleh calon pasien seperti di atas, tentunya bisa jadi akan menimbulkan polemik baik bagi pihak rumah sakit maupun calon pasien. Bagi rumah sakit, tentunya hal ini bisa memicu timbulnya komplain dari calon pasien karena waktu mereka terbuang sia – sia hanya untuk menunggu, apalagi jika pada saat itu kondisi pasien tidak memungkinkan untuk menunggu dalam waktu yang lama karena kondisinya sedang tidak sehat. Sebaliknya, bagi calon pasien hal ini sangat menyita waktu mereka, terutama buat calon pasien yang masih punya kesibukan lainnya. Alhasil, antri di rumah sakit seperti ini tentunya sangat menyita waktu mereka dan sangat tidak efektif.

Hal inilah yang pada akhirnya menyebabkan sebagian besar masyarakat, terutama bagi mereka masyarakat perkotaan yang tidak punya banyak waktu kosong, akhirnya berbondong – bondong beralih dari sistem konvensional yang manual ke sistem digital yang serba canggih dan lebih cepat. Sekarang untuk booking klinik bukan hal yang merepotkan lagi, no wasting time, very simple, and the most important is very very cheap.

Bayangkan saja, sekarang untuk booking rumah sakit kita tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos transportasi hanya untuk ambil nomor antrian di rumah sakit, tidak perlu lagi buang waktu hanya untuk menunggu, justru kita bisa atur sendiri waktu yang tepat untuk pergi ke dokter, klinik atau rumah sakit sesuai dengan kapan waktu kita yang sedang kosong, tentunya dengan dicocokkan terlebih dahulu dengan jam praktek dari dokter yang bersangkutan. Hal ini tentunya menjadi sebuah solusi yang sangat membantu dan mempermudah bagi kita semua di zaman sekarang ini.

Semua tugas untuk melakukan bookingdokter itu kini telah digantikan sepenuhnya oleh sebuah aplikasi digital, yaitu Rusabook, sebuah portal aplikasi digital yang didesain khusus sebagai aplikasi digital di bidang kesehatan yang dapat membantu kita untuk lebih mempermudah booking rumahsakit secara online (dan bisa juga untuk klinik dan dokter) dengan sangat mudah dan cepat. Bahkan bisa dibilang dalam hitungan detik, kita bisa membuat janji dengan dokter. Sangat mudah bukan?

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur – fitur lain yang juga sangat memberikan kontribusi yang positif dan membangun sehingga seluruh pengguna aplikasi ini semakin terbantu dalam melakukan booking klinik secara online. Kehadiran aplikasi ini diharapkan bisa menjadi inovasi dan terobosan baru bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dalam bidang medis, karena aplikasi medis ini memang sengaja diciptakan dengan misi untuk membantu para dokter, klinik, maupun rumah sakit dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi para calon pasien, tanpa melihat background maupun status sosial mereka.

Para calon pasien bisa lebih efisiensi waktu mereka dan tentunya mereka juga bisa memilih sendiri dokter, klinik maupun rumah sakit terbaik atau yang sudah menjadi langganan mereka, karena Rusabook adalah satu aplikasi dengan banyak manfaat. Dan cara menggunakan aplikasi inipun sangatlah mudah, tidak perlu keterampilan khusus. Hanya dengan berbekal handphone android (dimana saat ini hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah menggunakan HP android), aplikasi ini sudah bisa di download secara gratis. So, buat kalian yang masih idealis dengan konsep berobat secara konvensional, apa masih perlu mikir – mikir lagi buat beralih ke aplikasi online yang uda serba canggih dan modern ini?

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search