Sunday, January 13, 2019

Manfaat Hebat Buah Pepaya

Manfaat Hebat Buah Pepaya


Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini ? Buah pepaya merupakan buah yang sangat familiar di Indonesia. Buah ini umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, baik sebagai pencuci mulut maupun sebagai camilan. Buah pepaya memiliki rasa yang manis dan segar. Selain itu, buah pepaya memiliki daging buah yang tebal dan kaya akan serat, sehingga buah ini cocok untuk diet dan cukup mengenyangkan jika dikonsumsi, tanpa membuat gemuk. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai maanfat buah pepaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Pepaya adalah tumbuhan yang berasal dari meksiko bagian selatan dan amerika bagian utara. Buah pepaya dikonsumsi dengan dimakan dagingnya, baik ketika muda maupun ketika sudah matang. Buah pepaya dikenal dan dipercaya mampu memperlancar buang air besar karena mengandung banyak serat. Selain manfaat tersebut, ternyata buah pepaya masih menyimpan beragam khasiat lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Beberapa manfaat hebat buah pepaya tersebut yaitu :


Memperlancar system pencernaan
Buah pepaya mengandung papain yang dapat membantu proses pencernaan dengan cara memecah konsentrasi protein. Buah pepaya merupakan sumber serat yang baik, asam filat, vitamin A, karotenoid, lutein, lycopene, dan asam amino esensial yang dapat mempengaruhi fungsi sel - sel tubuh.

Sebagai cadangan energy
Buah pepaya juga bermanfaat sebagai cadangan energy yang dapat menunjang aktivitas anda sehari - hari. Buah pepaya juga dapat membuat anda tidak mudah lelah, dan dapat mencegah insomsia.

Memperbaiki daya tahan tubuh
Pepaya mengandung vitamin C sebanyak 33 persen lebih banyak dibanding buah jeruk. Hal ini lah yang membuat buah pepaya menjadi buah andalan untuk membantu memulihkan kondisi tubuh setelah sakit.

Membuat kulit mulus
Buah pepaya memiliki kandungan vitamin E dalam jumlah tinggi. Kandungan vitamin E yang tinggi ini dapat mencegah dan mengobati flek - flek hitam sehingga kulit semakin mulus dan kencang.

Dapat mengobati ruam kulit
Banyak orang yang berfikir bahwa bagian pepaya yang bermanfaat hanya daun dan buahnya. Padahal kulit pepaya pun memiliki manfaat yang tidak kalah hebat, yaitu dapat menjadi obat yang ampuh untuk ruam dan kulit yang terbakar sinar matahari.

Cocok untuk diet

Satu buah pepaya ukuran medium hanya mengandung 119 kalori, kurang dari 0,5 gr lemak, 24 gr gula alami, dan 5,5 gr serat. Jadi, anda dapat mengkonsumsi pepaya disela - sela diet anda, tanpa harus khawatir akan terjadi peningkatan berat badan.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search