Sunday, February 10, 2019

Tips Mengatasi Burket dengan Mudah dan Simple

Tips Mengatasi Burket dengan Mudah dan Simple



Buat kalian yang memiliki aktivitas super padat, biasanya tidak jarang selalu menyempatkan untuk membawa baju ganti, make up, dan kebutuhan lainnya di tas. Maklum saja, terkadang karena padatnya kegiatan membuat kita ga sempat untuk pulang mandi dan ganti baju terlebih dahulu. Apalagi buat mereka yang tinggal di kota-kota besar, macet sudah pasti ga bisa dihindari. Waktu menjadi sangat berarti dan harus benar-benar dimanfaatkan seefektif dan semaksimal mungkin. Apalagi untuk para cewek, biasanya peralatan make up yang dibawa jauh lebih banyak daripada cowok.

Burket adalah singkatan dari bubur ketek. Biasanya istilah ini digunakan sebagai sebutan bagi seseorang yang memakai bedak tabur di bagian ketiaknya, kemudian pada saat cuaca panas bagian ketiaknya berkeringat dalam jumlah banyak sampai keringatnya tembus pada lapisan bajunya dan menyebabkan bau yang tidak sedap. Karena pada dasarnya, burket itu dapat disebabkan oleh banyaknya jumlah keringat yang dihasilkan kemudian terjadi gesekan dengan ketiak.

Jika burket ini menjadi sebuah masalah karena dapat mengganggu orang lain, lalu apa donk solusinya buat mengatasi burket ini? 


1.      Menjaga kebersihan badan
Minimal mandi 2x sehari dan gunakan sabun mandi yang cocok dengan kulitmu, sehingga badan menjadi fresh dan wangi.

2.      Mencukur bulu ketiak sampai bersih
Bulu ketiak yang dibiarkan panjang dan tidak dirawat adalah sarang berkumpulnya kuman yang bisa menyebabkan burket. Jadi, lebih baik bulu ketiak dirapikan hingga bersih ya guys, terutama bagi yang cewek-cewek. Masa cantik-cantik bulu ketiaknya gondrong, hehehe...

3.      Hindari konsumsi makanan yang menyebabkan bau badan
Misal: jengkol, petai, bawang-bawangan, terasi, dll. Boleh dikonsumsi, tapi lebih baik mulai dikurangi karena efek samping yang ditimbulkan tidak senikmat rasanya.

4.      Menggunakan tawas
Tawas adalah salah satu bahan dasar yang digunakan untuk membuat deodorant, karena kandungan tawas sangat bagus untuk membantu menutup kelenjar keringat di ketiak.

5.      Perbanyak konsumsi daun kemangi
Daun kemangi dapat membantu mengurangi bau badan yang tidak sedap. Caranya bisa dengan dimakan atau ditumbuk sampai halus kemudian oleskan masker kemangi ke bagian ketiak dan tunggu sampai beberapa saat.

6.      Memanfaatkan irisan mentimun
Irisan mentimun yang biasanya kita gunakan sebagai masker untuk mengatasi mata panda, ternyata juga dapat menangkal burket yang mengganggu. Oleskan untuk beberapa saat irisan mentimun tepat di bagian ketiak yang biasanya berkeringat, lakukan secara rutin. Lendir dari mentimun dapat membantu menutup pori-pori kulit yang biasanya menghasilkan keringat dalam jumlah banyak.

7.      Perbanyak konsumsi buah dan sayuran

8.      Hindari konsumsi kafein (teh dan kopi)

9.      Pemakaian deodorant yang tepat
Jika memiliki keringat berlebih di bagian ketiak kemudian dibarengi dengan pemakaian deodorant, memang sudah pasti justru akan menyebabkan burket. Dalam kondisi yang seperti itu, idealnya memang kelebihan kelenjar keringat harus diatasi dulu, baru bisa memakai deodorant yang tepat dan cocok dengan kulit kita. Tetapi jika kita mengalami kesulitan untuk mengatasinya, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter.

10.  Hindari penggunaan baju yang bahannya tidak menyerap keringat
Karena baju yang tidak bisa menyerap keringat dengan baik, justru akan mengundang burket dalam sekejap, misal: baju berbahan dasar kain satin.


Yang terpenting agar kita tidak sampai burket adalah dengan menjaga pola hidup kita dengan baik, mulai dari pola konsumsi kita, harus sering-sering merawat badan, dan harus pandai-pandai memilih apa saja yang cocok kita gunakan. Karena jika burket tidak segera diatasi dapat mengganggu aktivitas sosial kita sehari-hari. Ayo hidup sehat mulai dari sekarang.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search