Monday, March 18, 2019

Buah Hebat Penangkal Kanker

Buah Hebat Penangkal Kanker


Kanker merupakan penyakit mematikan kedua setelah penyakit jantung. Penyakit kanker terjadi akibat pertumbuhan tidak normal dari sel - sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel - sel kanker ini dapat menyebar kebagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian. Kanker sering dikenal oleh masyarakat sebagai tumor, padahal tidak semua tumor adalah kanker. Tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal. Tumor dibagi dalam 2 golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas.

Kanker dapat menimpa pada semua orang, pada setiap bagian tubuh, dan pada semua golongan umur, namun lebih sering menimpa orang yang berusia 40 tahun. Umumnya, sebelum kanker meluas dan merusak jaringan disekitarnya, penderita tidak merasakan adanya keluhan ataupun gejala. Bila sudah ada keluhan atau gejala, biasanya penyakut sudah memasuki stadium lanjut. 


Ada 7 gejala yang perlu diperhatikan dan diperiksakan lebih lanjut ke dokter untuk memastikan ada atau tidaknya kanker, yaitu :

  • Ketika buang air kecil atau besar ada perubahan kebiasaan atau ganguan.
  • Alat pencernaan terganggu dan susah menelan.
  • Suara serak atau batuk yang tidak sembuh - sembuh.
  • Terdapat benjolan pada payudara atau pada tempat lain pada tubuh.
  • Tahi lalat yang berubah sifatnya, yaitu semakin besar dan gatal.
  • Darah atau lendir yang abnormal keluar dari tubuh.
  • Adanya koreng atau borok yang tidak kunjung sembuh.

Penyebab utama dari penyakit kanker adalah karena terpapar radikal bebas, yang sering dianggap sepele. Kanker dapat dicegah dan diobati jika dapat dideteksi lebih awal, karena proses pertumbuhan kanker saling terakumulasi dan bertahap. Salah satu cara untuk menangkal radikal bebas serta untuk mencegah kanker adalah dengan mengkonsumsi buah - buahan yang kaya dengan antioksidan. Berikut ini merupakan buah - buahan yang dapat berfungsi sebagai penangkal kanker, yaitu :

Manggis

Buah manggis adalah buah tropis asli Indonesia yang memiliki kandungan antioksidan paling tinggi dari seluruh buah - buahan yang ada, terutama pada bagian kulitnya yang mengandung zat xanthone. Banyak ilmuwan yang telah mengkaji khasiat buah manggis sejak tahun 1970-an. Setelah diteliti, xanthone merupakan bahan aktif yang bersifat antikanker, antioksidan dan mampu menghambat proses penuaan. Selain itu, kandungan ekstrak methanol dalam kulit buah manggis juga memiliki efek untuk meredam radikal bebas yang kuat.

Alpukat

Buah ini kaya akan glutathione, yaitu zat antioksidan kuat utnuk melawan radikal bebas dalam tubuh dengan menghalangi proses penyerapan lemak tertentu. Alpukan juga menyediakan potassium lebih dari pisang dan merupakan sumber beta karoten yang cukup banyak. Asam folat, vitamin C, E, serta antioksidan yang terkandung dalam alpukat mampu menghentikan serta membunuh sel - sel pra kanker pemicu penyakit kanker mulut.

Anggur

Anggur mengandung bioflavonoid, yaitu antioksidan kuat yang bekerja sebagai pencegah kanker. Anggur juga merupakan sumber resveratrol, sebuah fenol alam yang menghambat enzim yang dapat merangsang pertumbuhan sel kanker dan menekan respon kekebalan. Serupa dengan khasiat alpukat, anggur juga mampu mengatasi penuaan dini, terutama jenis anggur merah. Diabndingkan dengan anggur hijau, anggur merah ternyata lebih rendah kandungan kalorinya, sehingga masih tergolong aman jika dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Berry

Buah - buahan ini kaya akan asam ellagic, salah satu antioksidan yang paling kuat yang membantu dalam mencegah pertumbuhan sel kanker. Buah - buahan seperti blueberry, strawberry, dan raspberry memiliki senyawa khusus yang berguna untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Senyawa ini bertujuan membunuh sel - sel kanker tanpa merusak sel baik yang ada didalam tubuh.

Apel


Apel hijau mengandung vitamin A,B1,B2,B3,B5,B6,B9, dan C, serta mineral seperti kalsium, magnesium, potassium, dan zinc yang mampu mencegah asap rokok dan asap kendaraan bermotor bermutasi menjadi sel kanker didalam tubuh. Kandungan fitokimia, tanin, baron, asam tartar, dan quercetin yang terdapat pada kulitnya berkhasiat mengurangi risiko berkembangnya kanker kolorectal atau kanker rectum.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search