Tuesday, May 28, 2019

Acelamine : Obat Pereda Nyeri dan Peningkat Stamina

Acelamine : Obat Pereda Nyeri dan Peningkat Stamina


Acelamine adalah obat yang sering digunakan untuk mengobati dan meredakan nyeri seperti sakit kepala, sakit gigi, sakit kuping, nyeris sendi, nyeri haid, demam, kelelahan, mencegah penyakit batu empedu, dan dapat meningkatkan performa atletik. Acelamine tersedia dalam bentuk tablet untuk dikonsumsi melalui mulut dengan atau tanpa makanan. Acelamine dikonsumsi dengan cara ditelan dengan menggunakan segelas air. Acelamine paling baik disimpan pada suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker anda.

Acelamine dapat bereaksi dengan obat lain yang anda konsumsi. Hal ini dapat merubah cara kerja obat acelamine dan dapat meningkatkan risiko efek samping serius. Agar terhindar dari reaksi obat apapun, anda harus menyimpan daftar dari seluruh obat yang anda konsumsi termasuk obat resep dan nono resep serta obat herbal yang anda konsumsi dan beritahukan kepada dokter atau apoteker anda. Demi keamanan, anda jangan memulai, menghentikan, atau mengubah dosis dari obat tanpa persetujuan dokter. Alkohol dapat menurunkan reaksi tubuh dan menghilangkan efek atau khasiat dari acelamine. Mengkonsumsi acelamine dengan alkohol dapat menyebabkan terlalu banyak kafein pada aliran darah dan efek samping seperti kegugupan, skait kepala, dan detak jantung cepat.

Dosis

Dosis acelamine untuk orang dewasa
  • Untuk sakit kepala atau menyembuhkan gangguan mental : 250 mg per hari.
  • Untuk kelelahan : 150 - 600 mg per hari.
  • Untuk meningkatkan performa atletik : 2-10 mg per KG berat badan atau lebih.
  • Untuk sakit kepala setelah anestesi epidural : 300 mg.
  • Untuk pencegahan penyakit batu empedu : 400 mg per hari.

Dosis acelamine untuk anak - anak

Penggunaan acelamine tidak direkomendasikan untuk anak - anak, sehingga tidak ditemukan ukuran dosis untuk pasien anak - anak. Obat ini mungkin saja berbahaya bagi anak anda. Orang tua diharapkan untuk mengetahui dan mengerti keamanan dari obat sebelum diberikan kepada anak anda untuk dikonsumsi. Silahkan diskusikan dengan dokter dan apoteker anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.



Efek samping

Berikut ini adalah efek samping yang mungkin muncul dari penggunaan obat acelamine, yaitu :
  • Merasa sakit
  • Kemerahan kulit
  • Reaksi alergi
  • Nafas pendek
  • Pembengkakan pada beberapa bagian wajah
  • Kerusakan liver



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search