Saturday, June 1, 2019

Sulfur Topikal : Obat Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat

Sulfur Topikal : Obat Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat


Jerawat merupakan gangguan kulit yang terjadi pada wajah atau ketiak dan seringkali sangat mengganggu serta dapat merusak penampilan. Baik pria maupun wanita, jerawat merupakan momok menakutkan yang harus segera dihilangkan. Salah satu obat yang paling direkomendasikan untuk mengatasi jerawat adalah sulfur topikal. Sulfur topikal adalah obat yang berfungsi untukmengatasi jerawat. Cara kerja sulfur topikal adalah dengan membuat kulit kering dan terkelupas, sehingga memudahkan untuk membersihkan minyak dan kotoran berlebih yang menjadi penyebab umum dari jerawat. Sulfur topikal juga dapat digunakan untuk keperluan lain selain yang tertulis pada panduan obat.

Berikut ini merupakan cara pemakaian obat sulfur topikal :
  • Cuci tangan sebelum dan sesudah mengaplikasikan obat ini.
  • Bilas area kulit yang bermasalah atau yang mengalami jerawat dengan air bersih dan keringkan.
  • Kocok lotion sebelum digunakan.
  • Aplikasikan obat ini pada bagian yang bermasalah.
  • Hindari bagian mata, hidung, bagian dalam mulut, bibir, dan area kulit yan gmengalami pecah - pecah untuk menghindari terjadnya iritasi berlebih. Cuci segera dengan air bersih jika area tersebut terkena kontak dengan sulfur topikal.
  • Jangan tutup area yang bermasalah setelah mengaplikasikan sulfur topikal, kecuali jika disarankan oleh dokter. Menutup luka yang sudah dilapisi sulfur topikal dapat terserap banyak pada tubuh anda dan dapat membahayakan kulit anda.

Sulfur topikal biasanya digunakan satu hingga tiga kali sehari. Akan memakan waktu beebrapa minggu atau lebih untuk melihat hasil dari pengobatan menggunakan sulfur topikal. Kurangi penggunaan sulfur topikal jika anda mengalami rasa terbakar berlebih, kering, dan iritasi. Obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda.

Dosis

Sulfur topikal dapat digunakan oleh orang dewasa maupun anak - anak. Sulfur topikal yang berbentuk krim atau batang dapat digunakan pada kulit seperlunya. Sedangkan sulfur dalam bentuk lotion, gunakan pada kulit sebanyak dua hingga tiga kali sehari. Sulfur topikal tersedia dalam bentuk cream, lotion, sabun, shampoo, cairan, dan gel atau jelly.

Efek samping


Kemungkinan terjadinya efek samping yang serius dari penggunaan sulfur topikal sangat kecil. Hentikan penggunaan sulfur topikal dan segera cari bantuan medis jika anda mengalami reaksi alergi seperti sesak napas, tenggorokan terasa seperti dicekik, bengkak pada bibir, wajah, lidah, dan gatal - gatal. Anda mungkin dapat mengalami perasaan terbakar, tersengat, gatal, kemerahan, kering, mengelupas, atau iritasi pada kulit selama menggunakan sulfur topikal. Jika efek samping ini dirasa berlebih, kurangi penggunaan sulfur topikal.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search