Monday, May 27, 2019

Mengenal Metode Pijat Dari Berbagai Negara

Mengenal Metode Pijat Dari Berbagai Negara


Metode pijat sudah dikenal masyarakat dunia sejak zaman dahulu. Metode pijat sering digunakan untuk mengatasi kelelahan, pegal linu, keseleo, dan sebagainya. Hampir setiap Negara memiliki metode pijatnya masing  - masing dan dengan ciri khas dari masing - masing Negara tentunya. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai berbagai metode pijat dari berbagai Negara.

Pijat, pijit, atau urut adalah metode penyembuhan atau terapi kesehatan tradisional. Metode ini bekerja dengan cara memberi tekanan kepada tubuh dengan memberikan tekanan, gerakan, atau getaran, baik dilakukan secara manual maupun dengan menggunakan alat mekanis. Dalam prakteknya metode pijat biasanya menggunakan tangan, jemari, sikut, lengan, kaki, maupun alat pemijat.

Pijat dapat memberikan relaksasi, rasa nyaman, dan kebugaran. Pada beberapa kasus, pijat juga dapat digolongkan sebagai tindakan medis terapi penyembuhan misalnya pada kasus kram otot, terkilir, atau keseleo. Pijat dapat dilakukan tanpa minyak pelumas maupun dengan minyak pelumas. Minyak pelumas ini biasanya digunakan untuk memeberikan efek licin dan hangat.

Berikut ini merupakan berbagai jenis metode pijat dari berbagai Negara, yaitu :

Pijat tradisional Indonesia

Pijat tradisional Indonesia yang disebut dengan istilah urut merupakan metode pijat yang lazim ditemukan di Indonesia. Jenis pijat ini diyakini ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti keseleo, pegal, rematik, asam urat, dan amsih banyak lagi. Adapun teknik yang digunakan yaitu dengan memijat bagian punggung, kaki, tangan, hingga kepala.

Pijat refleksi tiongkok

Teknik pijat refleksi berasal dari Negara tiongkok. Negara tiongkok telah dikenal dengan berbagai metode dan ramuan kesehatannya sejak zaman dahulu, salah satunya adalah teknik pijat refleksi. Pijat refleksi biasanya dilakukan dengan beberapa cara dan alat, mulai dari tangan kosong, kayu, karet, hingga jarum. Ahli pijat atau terapis pijat refleksi harus menguasai titik saraf manusia yang ada disekitar telapak kaki dan tangan. Selain relaksasi, teknik ini juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti masalah pencernaan, melancarkan peredaran darah, hingga jantung.

Pijat California

Pijat California masih belum sepopuler jenis pijat lainnya. Pijat jenis ini masih jarang dikenal orang. Pijat California menggunakan teknik pijatan lembut dan tekanan kecil di sekujur tubuh. Tujuan utama dari pijat California adalah untuk relaksasi dan meningkatkan level kebahagiaan seseorang.

Pijat shiatsu jepang

Seperti halnya pijat refleksi, pijat shiatsu juga menyasar titik saraf tertentu pada tubuh. Tetapi, teknik pijat jenis ini lebih menggunakan kekuatan jempol dengan menelusuri setiap otot. Terapis pijat shiatsu jug harus menguasai system saraf manusia agar dapat menjalankan metode pijat shiatsu secara optimal.

Pijat watsu

Teknik pijat watsu mengharuskan seseorang terapung dalam sebuah kolam air hangat, lalu secara lembut melakukan gerakan pada bagian tubuh tertentu.

French massage

French massage atau pijat perancis merupakan metode pijat yang berasal dari Negara perancis. Pijat jenis ini merupakan rahasia kecantikan wanita - wanita perancis. Teknik pijat perancis menggunakan media minyak essensial, cream scrub, dan lilin aroma terapi.

Thai massage


Thai massage merupakan metode pijat yang berasal dari Negara Thailand. Teknik pijat ini berfokus pada bagian punggung, kaki, dan wajah dengan menggunakan jempol. Secara umum, jenis pijat ini menyerupai proses peregangan tubuh yang menuntut anda untuk aktif bergerak.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search