Saturday, June 1, 2019

Permethrin : Obat Khusus Untuk Mengatasi Kudis

Permethrin : Obat Khusus Untuk Mengatasi Kudis


Pernahkah anda mengalami kudis ? kudis merupakan gangguan kulit yang disebabkan oleh infeksi serangga kecil yang disebut tungau. Salah satu obat yang sering digunakan untuk mengatasi kudis adalah permethrin. Permethrin adalah obat yang berfungsi untuk mengobati kudis. Permethrin termasuk dalam golongan obat kelas pyrethrins. Permethrin bekerja dengan melumpuhkan dan membunuh tungau serta telur mereka. Permethrin merupakan jenis obat luar yang hanya dapat digunakan dengan cara dioles ke kulit saja. Pakai obat ini sesegera mungkin setelah dianjurkan.

Oleskan permethrin dari kepala hingga telapak kaki, termasuk bawah kuku dan lipatan kulit seperti antara jari kaki sesuai dengan yang disarankan. Kemudian pijatlah krim permethrin kedalam kulit dan jangan menggunakan permethrin melebihi dari dosis yang dianjurkan. Cuci krim setelah 8 - 14 jam setelah mandi. Hindari krim masuk kedalam mata, hidung, mulut, atau vagina. Jika obat mengenai mata anda, bilaslah mata anda dengan air bersih dalam jumlah banyak. Konsultasikan ke dokter jika terjadi iritasi.

Gejala kudis termasuk rasa gatal yang biasanya menjadi lebih buruk saat anda sedang tidur. Anda juga dapat melihat garis tipis halus yang bergelombang pada kulit dengan serangga kecil di ujungnya (liang). Liang biasanya ditemukan pada jari - jari tangan, jari - jari kaki, pergelangan tangan, siku, ketiak, garis sabuk, bagian bawah bokong, putting perempuan, dan alat kelamin pria. Bahkan jika permethrin telah berhasil membunuh semua tungau, tungau yang mati pun masih bisa membuat anda gatal hingga 4 minggu lamanya setelah pengobatan.

Dosis permethrin untuk orang dewasa

Dosis dewasa biasa untuk kudis
Krim permethrin topikal 5% : Pijatkan pada kulit mulai dari leher, hingga telapak kaki. Krim harus dibasuh dengan cara dicuci (mandi) setelah 8 sampai 14 jam.

Dosis dewasa untuk kutu
Krim permethrin topikal 1% : Oleskan krim pada kelit kepala anda, lalu gunakan shampoo, dan usapkan ke seluruh kepala (terutama pada bagian belakang telinga dan tengkuk). Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air. Gunakan sisir atau sarung tangan untuk menghapus sisa - sisa telur.

Dosis permethrin untuk anak - anak

Dosis pediatric biasa untuk kudis
Krim permethrin topikal 5% : Pijatlah secara menyeluruh pada rambut, leher, pelipis, dan dahi. Krim harus dibilas setelah 8 - 14 jam.

Dosis pediatric biasa untuk kutu
Oleskan lotion atau krim, lalu gunakan shampoo dan usapkan ke seluruh kepala (terutama pada bagian belakang telinga dan tengkuk). Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air. Gunakan sisir atau sarung tangan untuk membersihkan sisa - sisa telur.

Efek samping


Segera hubungi bantuan medis jika anda mengalami reaksi alergi seperti gatal - gatal, sulit bernapas, pembengkakan wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan. Segera hubungi dokter jika anda merasa terbakar, kulit menyengat, timbul kemerahan atau bengkak setelah menggunakan permethrin. Efek samping yang tidak begitu serius dari penggunaan permethrin termasuk gatal - gatal, rasa terbakar ringan, dan mati rasa atau kesemutan pada area yang dioleskan obat permethrin.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search