Tuesday, July 2, 2019

Amisulpride : Obat Untuk Mengatasi Skizofrenia

Amisulpride : Obat Untuk Mengatasi Skizofrenia


Skizofrenia merupakan penyakit yang tidak disebabkan oleh infeksi virus maupun bakteri. Penyakit ini merupakan penyakit mental yang disebabkan oleh adanya gangguan pada mental atau pada syaraf otak. Orang yang menderita penyakit skizofrenia tidak bisa membedakan mana khayalan dan mana kenyataan. Oleh karena itu, para pengidap skizofrenia ini seringkali disebut oleh masyarakat umum sebagai orang gila. Penyakit ini juga dapat membuat pengidapnya kehilangan kemampuan untuk berfikir, mengingat, ataupun memahami masalah tertentu. Penyakit skizofrenia dapat disembuhkan dengan cara terapi menggunakan obat. Terapi ini biasanya dilakukan di pusat - pusat rehabilitasi kesehatan jiwa atau di rumah sakit jiwa.

Salah satu obat yang sering digunakan sebagai media terapi terhadap penyakit skizofrenia adalah amisulpride. Amisulpride merupakan obat yang sering digunakan untuk mengatasi skizofrenia. Obat ini bekerja dengan cara menghambat efek zat kimia yang berada didalam otak yang diduga dapat mempengaruhi pikiran, perasaan, dan kebiasaan. Obat ini harus digunakan berdasarkan petunjuk dokter dan harus dalam pengawasan dokter. Amisulpride merupakan obat yang sebaiknya disimpan pada suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari pancaran sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis amisulpride untuk orang dewasa
  • Dosis biasa antara 50 mg dan 800 mg setiap hari.
  • Dosis sampai 300 mg setiap hari boleh diminum dalam sekali dosis.
  • Dosis diatas 300 mg harus diminum setengah pada pagi hari dan setengah pada sore hari.

Dosis amisulpride untuk anak - anak
  • Amisulpride tidak boleh diberikan kepada anak - anak. Obat ini bisa saja mengandung zat yang berbahaya jika dikonsumsi oleh anak - anak.


Efek samping

Sama seperti semua obat, amisulpride juga dapat menimbulkan efek samping, walaupun tidak dapat dialami oleh semua orang. Segera hentikan penggunaan obat amisulpride dan segera hubungi dokter atau rumah sakit terdekat jika mengalami berbagai masalah sebagai berikut :
  • Memiliki suhu tubuh yang tinggi, berkeringat, otot kaku, detak jantung cepat, napas cepat dan merasa bingung, mengantuk dan cepat marah.
  • Memiliki detak jantung yang tidak wajar, detak jantung sangat cepat atau dada sakit yang dapat mengakibatkan serangan jantung atau penyakit jantung yang dapat mengancam nyawa.
  • Mengalami penggumpalan darah didalam pembuluh vena terutama pada kaki, yang mungkin mengalir melalui pembuluh darah sampai ke paru - paru yang menyebabkan dada terasa nyeri dan sulit bernapas.
  • Terkena lebih banyak infeksi daripada biasanya.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search