Monday, July 15, 2019

Carbazochrome : Obat Untuk Menghentikan Pendarahan Berlebih

Carbazochrome : Obat Untuk Menghentikan Pendarahan Berlebih


Pendarahan merupakan suatu kondisi ketika darah keluar dari pembuluh darah dan menyebabkan penderita kehilangan darah dari tubuhnya. Tidak semua kasus pendarahan dapat dilihat oleh mata telanjang, karena beberapa kasus pendarahan terjadi secara internal didalam tubuh. Pendarahan kecil merupakan jenis pendarahan yang sering terjadi. Pendarahan kecil sangat mudah diobati bahkan dapat sembuh dengan sendirinya. Pendarahan besar merupakan kasus pendarahan yang paling berbahaya dan dapat mengancam nyawa, sehingga diperlukan obat - obatan untuk menghentikannya.

Salah satu obat yang sering digunakan untuk menghentikan pendarahan adalah carbazochrome. Carbazochrome merupakan obat yang berfungsi untuk menghentikan pendarahan berlebih selama prosedur operasi, pengobatan wasir, dan thrombocytopenic purpura yaitu penyakit dalam darah yang menyebabkan bercak keunguan dan kemerahan pada kulit. Obat ini juga dapat menghentikan aliran darah dari luka terbuka. Carbazochrome termasuk kedalam golongan obat hemostatik. Obat ini bekerja dengan cara memerintahkan trombosit dalam darah untuk membentuk sumbat dan menutup luka sehingga aliran darah terhenti. Carbazochrome merupakan jenis obat yang paling baik disimpan pada suhu ruangan. Jauhkan dari sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis carbazochrome untuk orang dewasa

Oral :
  • Sebagai hemostatik : 10 - 30 mg 3 kali sehari.

Suntikan :
  • Sebagai hemostatik : 10 mg perhari menggunakan suntikan SC/IM. Selain itu, 25 - 100 mg per hari menggunakan suntikan intravena atau infuse.


Dosis carbazochrome untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis carbazochrome untuk anak - anak. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika dikonsumsi oleh anak - anak.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, carbazochrome juga dapat menimbulkan efek samping jika digunakan. Tetapi, tidak semua orang dapat merasakan efek samping akibat menggunakan obat carbazochrome. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan carbazochrome, yaitu :
  • Gangguan pada saluran pencernaan
  • Mual dan muntah
  • Kehilangan nafsu makan
  • Reaksi hipersensitif, seperti muncul ruam dan bengkak




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search