Tuesday, August 6, 2019

Tips Mengencangkan Kulit Kendur Setelah Melahirkan

Tips Mengencangkan Kulit Kendur Setelah Melahirkan


Kulit kendur setelah melahirkan merupakan kondisi umum yang dialami oleh hampir seluruh wanita. Hal ini merupakan hal yang lumrah, karena ketika wanita hamil, kulit - kulit tubuh wanita khususnya bagian perut mengalami peregangan untuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh yang semakin membesar akibat hamil. Ketika bayi telah lahir, perut ibu hamil kembali seperti semula, tetapi tidak dengan kulitnya. Kulit ibu yang melahirkan menjadi mengendur dan membuat rasa percaya diri menjadi kurang.       Banyak perempuan hamil yang menginginkan tubuh yang langsing dan kencang seperti sebelum melahirkan. Tetapi tidak banyak wanita yang berusaha untuk mendapatkannya kembali.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengencangkan kulit setelah melahirkan, yaitu :

1. Menjaga pola makan

Selain dapat mempercepat proses pemulihan tubuh pasca persalinan, pengaturan pola makan yang baik setelah melahirkan juga dapat membantu mengencangkan kembali kulit yang kendur setelah melahirkan. Supaya kulit anda dapat kembali kencang dan kenyal, anda disarankan untuk menambahkan berbagai sumber protein didalam makanan anda. Makanan yang mengandung sumber protein tinggi seperti telur, daging, dan kacang - kacangan sangat baik untuk perkembangan otot - otot tubuh. Protein juga mengandung kolagen yang dapat membantu mengencangkan kulit yang kendur, baik pada lengan, paha, perut, wajah, dan bagian tubuh lainnya.

2. Perbanyak minum air putih

Air putih memiliki manfaat yang tidak perlu diragukan bagi tubuh. Selain dapat mempercepat proses detoksifikasi racun dari dalam tubuh, minum air putih yang cukup setiap hari juga dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal dan elastis. Semakin rutin anda mengkonsumsi air putih, maka kondisi kulit anda akan semakin lembab dan akhirnya dapat mengurangi kulit kendur secara bertahap.

3. Olahraga rutin

Setelah anda rutin mengkonsumsi air putih dan pengaturan pola makan yang sehat, anda juga harus mengimbanginya dengan rutin berolahraga. Tidak hanya dapat menurunkan berat badan, berolahraga secara rutin juga dapat membantu mengencang kulit yang kendur pada beberapa bagian tubuh. Anda tidak perlu melakukan olahraga dengan intensitas tinggi, anda dapat memulainya dengan olahraga kardio ringan seperti jalan cepat, jogging, berenang, dan bersepeda. Anda harus melakukan olahraga tersebut secara konsisten dan berkelanjutan supaya kulit tubuh anda kembali kencang dan elastis.

4. Pijat dengan minyak esensial


Minyak esensial memiliki sifat antiradang dan antioksidan yang dapat memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih kencang. Agar mendapatkan hasil maksimal, anda dapat menggunakan minyak almond atau minyak kelapa yang terbukti ampuh untuk menghilangkan tretch mark di perut. Oleskan minyak esensial ke bagian perut, lengan, atau kaki lalu pijatlah pelan - pelan. Dengan rutin melakukan pemijatan menggunakan minyak esensial, dapat membuat aliran darah dibawah kulit menjadi lancar sehingga menbuat kulit menjadi semakin kencang.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search