Tuesday, September 24, 2019

Bestalin : Obat Untuk Meredakan Gejala Alergi

Bestalin : Obat Untuk Meredakan Gejala Alergi


Alergi merupakan reaksi tubuh berlebihan terhadap zat asing yang masuk ke dalam tubuh meskipun zat asing tersebut tidak terlalu berbahaya. Alergi dapat dipicu oleh berbagai hal seperti debu, gigitan serangga, suhu dingin, dan sebagainya. Untuk mengatasi dan meredakan gejala alergi, biasanya dokter akan menganjurkan untuk menggunakan obat antihistamin. Obat antihistamin merupakan jenis obat yang berperan untuk menghalangi dan menghentikan produksi histamin yang dihasilkan oleh tubuh, sehingga dapat menghentikan reaksi alergi yang terjadi. Salah satu obat antihistamin yang dapat digunakan untuk meredakan gejala alergi adalah bestalin.

Bestalin merupakan salah satu merek obat yang tersedia dalam bentuk sirup maupun tablet, yang memiliki kandungan hydroxyzine hydrochloride sebagai bahan aktif utamanya. Bestalin termasuk kedalam golongan obat antihistamin. Obat ini bekerja dengan cara menghalangi histamin yang merupakan salah satu zat kimia yang dihasilkan tubuh yang dapat menimbulkan reaksi alergi. Obat ini juga bekerja dengan cara menurunkan aktivitas otak dan memerintahkan tubuh untuk menghentikan produksi histamin. Bestalin biasanya digunakan oleh orang dewasa dan anak - anak untuk mengatasi masalah gatal yang disebabkan oleh reaksi alergi. Tetapi, obat ini juga bisa digunakan untuk mengurangi rasa cemas dan tekanan.

Bestalin hanya diperuntukkan untuk penggunaan jangka pendek, dan sangat tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang. Gunakan obat ini sesuai dengan petunjuk dokter. Dosis diberikan berdasarkan kondisi kesehatan pasien dan respon pasien terhadap pengobatan. Jika anda menggunakan obat dalam bentuk sirup, gunakanlah sendok takar yang telah tersedia dalam kemasan. Jangan menggunakan sendok biasa, karena takarannya dapat berbeda. Bestalin merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis bestalin untuk orang dewasa
  • 25 mg atau satu tablet 3 kali sehari.
  • Dosis maksimum 100 mg/hari.
  • Dosis untuk keperluan sedatif : 50 - 100 mg


Dosis bestalin untuk anak - anak
  • Untuk anak - anak yang berusia diatas 6 tahun : 50 - 100 mg/hari yang terbagi dalam 3 sampai 4 dosis.
  • Dosis untuk keperluan sedatif : 0,6 mg/kg/hari.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, bestalin juga dapat menimbulkan efek samping jika dikonsumsi. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat bestalin, yaitu :
  • Mulut kering
  • Sembelit
  • Kebingungan atau linglung
  • Kepala pusing
  • Sakit kepala




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search