Wednesday, October 9, 2019

Calcrem : Obat Untuk Mengatasi Infeksi Jamur

Calcrem : Obat Untuk Mengatasi Infeksi Jamur


Banyak sekali penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Mulai dari penyakit kadas, kurap, panu, kandidiasis oral, hingga kandidiasis vagina. Penyakit infeksi jamur biasanya disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan tubuh, sehingga jamur mudah tumbuh dalam area yang tidak terjaga kebersihannya dengan baik. Penyakit infeksi jamur dapat diatasi dengan menggunakan beberapa jenis obat, salah satunya adalah calcrem. Calcrem merupakan obat yang sering digunakan untuk mengatasi penyakit kandidiasis ororfaringeal atau dikenal sebagai kandidiasis oral, dan infeksi jamur vagina. Obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati infeksi jamur kulit seperti kurap, kadas, panu, dan tinea cruris.

Calcrem hanya boleh digunakan untuk penggunaan topikal pada kulit. Gunakan obat ini sesuai dengan arahan dan petunjuk dari dokter anda. Periksalah label yang tertera pada obat untuk mendapatkan petunjuk dosis yang tepat. Sebelum menggunakan calcrem, bersihkan area yang terinfeksi dengan air dan sabun, lalu keringkan secara menyeluruh. Oleskan lapisan tipis obat pada area yang terinfeksi lalu usaplah dengan lembut. Jangan tutup area tersebut kecuali jika diarahkan oleh dokter anda. Untuk menghilangkan infeksi seutuhnya, gunakan calcrem selama masa pengobatan seutuhnya. Tetap gunakan obat ini meskipun anda sudah merasa lebih baik dari sebelumnya. Calcrem merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis calcrem untuk orang dewasa
  • Dosis dewasa untuk tinea corporis : Oleskan calcrem topikal dalam jumlah cukup untuk menutupi daerah yang terinfeksi dan kulit yang berada langsung disekitarnya dua kali sehari selama 4 minggu, tergantung dari sifat dan keparahan infeksi.
  • Dosis dewasa untuk tinea cruris : Oleskan calcrem topikal dalam jumlah cukup untuk menutupi daerah yang mengalami infeksi. Oleskan obat ini pada area yang terinfeksi 2 kali sehari.
  • Dosis dewasa untuk tinea pedis : Oleskan calcrem topikal dalam jumlah cukup pada area kulit yang teinfeksi sebanyak dua kali sehari selama 4 sampai 8 minggu.


Dosis calcrem untuk anak - anak
  • Dosis anak untuk tinea corporis : Oleskan calcrem topikal dalam jumlah cukup untuk menutupi daerah yang terinfeksi sebanyak 2 kali sehari dan lakukan pengobatan selama 4 minggu.
  • Dosis anak untuk tinea cruris : Oleskan calcrem topikal dalam jumlah cukup untuk menutupi daerah yang terinfeksi sebanyak 2 kali sehari dan lakukan pengobatan selama 2 minggu.
  • Dosis dewasa untuk tinea pedis : Oleskan calcrem topikal dalam jumlah cukup pada area kulit yang terinfeksi sebanyak dua kali sehari selama 4 sampai 8 minggu.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, calcrem juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan efek samping, yaitu :
  • Rasa panas ringan.
  • Reaksi alergi yang berat, kemerah - merahan, melepuh, mengelupas, gatal - gatal, dan rasa panas pada kulit.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search