Wednesday, October 9, 2019

Cara Mengobati Infeksi Jamur Pada Vagina Dengan Menggunakan Yoghurt

Cara Mengobati Infeksi Jamur Pada Vagina Dengan Menggunakan Yoghurt


Semua orang pasti sudah familiar dengan produk olahan susu yang satu ini. Yoghurt merupakan salah satu produk hasil olahan susu yang memiliki rasa masam dan dibuat melalui fermentasi bakteri. Sebenarnya, yoghurt dapat dibuat menggunakan bahan dasar susu apa saja, baik itu susu sapi, susu kambing, bahkan susu kedelaipun juga dapat diolah menjadi yoghurt. Tetapi, produksi modern dari yoghurt sekarang ini di dominasi oleh susu sapi. Yoghurt merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan probiotik, yaitu bakteri baik yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Yoghurt memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan selain dapat membantu melancarkan pencernaan, salah satunya adalah dapat mengobati infeksi jamur pada vagina.

Vagina yang terasa gatal, terasa panas dan memerah, serta berbau tajam merupakan salah satu pertanda bahwa anda mengalami infeksi jamur vagina. Infeksi jamur ini umumnya disebabkan oleh pertumbuhan jamur candida albicans yang tidak terkendali.

Yoghurt merupakan salah satu obat infeksi jamur vagina alami berkat kandungan probiotiknya. Probiotik yang ada pada yoghurt mengandung bakteri lactobacillus yang merupakan bakteri baik yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Bakteri ini secara alami hidup di saluran pencernaan, saluran kemih, dan juga di sekitar vagina. Bakteri lactobacillus juga diketahui dapat memproduksi asam laktat yang berfungsi untuk mempertahankan lingkungan dalam vagina agar tetap dalam kondisi asam. Bakteri ini juga memproduksi hydrogen peroksida yang berfungsi untuk menghambat perkembangan jamur penyebab infeksi pada vagina.

Meskipun demikian, tidak semua jenis yoghurt dapat digunakan sebagai obat anti jamur. Gunakan yoghurt yang 100% alami dan rendah lemak tanpa menggunakan tambahan apapun baik itu perasa, pemanis, maupun pewarna.


Berikut ini merupakan cara mengobati infeksi jamur pada vagina menggunakan yoghurt, yaitu :
  • Siapkan yoghurt dan cetakan atau tampon. lalu cucilah cetakan atau tampon tersebut hingga bersih menggunakan sabun dan air hangat.
  • Bekukan yoghurt terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan cetakan atau sarung tangan karet untuk membekukannya. Setelah yoghurt beku, anda dapat memasukkan yoghurt tersebut kedalam vagina.
  • Cara lain yang dapat anda lakukan adalah dengan mengambil yoghurt menggunakan jari anda lalu masukkanlah yoghurt tersebut kedalam vagina.
  • Jika anda kurang nyaman dengan cara mengoles yoghurt kedalam vagina, anda dapat mengkonsumsi satu gelas yoghurt setiap hari untuk membantu meredakan gejalanya.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search