Wednesday, October 9, 2019

Ketahui Cara Mengembalikan Berat Badan Yang Hilang Akibat Depresi

Ketahui Cara Mengembalikan Berat Badan Yang Hilang Akibat Depresi


Hampir semua orang pasti pernah mengalami depresi, baik itu depresi ringan, sedang, hingga berat. Anda tidak perlu khawatir jika pernah mengalaminya, karena depresi merupakan kondisi yang sering terjadi di masyarakat. Menurut penelitian, depresi terjadi pada 80% orang pada beberapa waktu dalam hidupnya dan dapat terjadi pada siapapun. Depresi merupakan kondisi yang digambarkan sebagai suatu kelainan mood yang menyebabkan perasaan sedih dan kehilangan minat terhadap semua hal. Depresi bisa mempengaruhi perasaan anda, cara berpikir anda, serta dapat membuat anda memiliki berbagai masalah emosi dan fisik. Depresi juga merupakan kondisi yang dapat menimbulkan berbagai macam gejala pada setiap orang. Orang yang mengalami depresi biasanya akan tidur lebih banyak, sulit tidur, bahkan kehilangan nafsu makan.

Hilangnya nafsu makan ketika seseorang mengalami depresi tentunya membuat orang tersebut kehilangan berat badannya dan membuat tubuhnya menjadi rentan mengalami berbagai penyakit. Depresi dapat disembuhkan dengan cara mendapatkan dukungan keluarga, orang terdekat, dan meminta bantuan psikiater. Setelah seseorang sembuh dari depresi, maka ia harus kembali meningkatkan berat badan yang sebelumnya hilang karena depresi.


Berikut ini merupakan beberapa tips yang harus anda ketahui mengenai cara mengembalikan berat badan yang hilang akibat depresi, yaitu :

1. Pasang alarm untuk mengingat jam makan

Ketika mengalami depresi, biasanya anda memiliki jam makan yang berantakan. Anda hanya makan jika ingin, dan berhenti makan jika ingin pula. Hal itulah yang membuat berat badan anda berkurang secara signifikan. Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk mengembalikan berat badan yang hilang adalah mengembalikan jam makan anda sesusai dengan rutinitas anda. Untuk membantu anda mengingat ketika telah memasuki waktu makan, anda dapat memasang alarm pada ponsel anda. Jika sudah terbiasa makan tepat pada waktunya, lama - kelamaan anda sudah tidak memerlukan alarm lagi karena hal tersebut sudah menjadi rutinitas harian anda.

2. Mengkonsumsi makanan yang dapat mengontrol stress

Anda dapat memulainya dengan mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung antioksidan seperti jeruk dan wortel untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh. Anda juga dapat mengkonsumsi beberapa jenis sayuran yang mengandung vitamin B untuk membantu menjaga kesehatan saraf anda. Makanan lain seperti ikan salmon dan ikan tuna juga mengandung beberapa zat gizi seperti omega 3 yang dapat membantu anda dalam meringankan gejala stress.

3. Hindari makanan yang mengandung gula tinggi


Glukosa mungkin menjadi salah satu sumber energi. Tetapi, anda tetap dapat menurunkan berat badan anda dengan beberapa cara sehat yaitu dengan menghindari makan - makanan manis dan kadar gula tinggi. Hal ini karena saat gula masuk kedalam aliran darah, maka perasaan depresi atau stress dapat kumpul dengan sendirinya.





Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search