Monday, October 28, 2019

Ketahui Manfaat Kolagen Untuk Kesehatan Rambut

Ketahui Manfaat Kolagen Untuk Kesehatan Rambut


Mungkin anda sering mendengar kata kolagen dari iklan produk kecantikan di televisi. Tetapi, tahukah anda apa itu kolagen ? Dalam iklan ditelevisi, dijelaskan bahwa kolagen merupakan zat yang dapat memperkuat rambut hingga ke akar. Tetapi, apakah itu benar ? Menurut para ahli, kolagen merupakan sejenis protein yang secara alami memiliki serat, serta menghubungkan dan mendukung berbagai jaringan tubuh lainnya seperti kulit, tulang, tendon, otot, dan tulang rawan. Bahkan, kolagen juga mendukung beberapa organ internal yang ada didalam tubuh, dan zat ini juga ada didalam jaringan gigi.

Tubuh kita, mengandung 25 jenis kolagen yang terbentuk secara alamiah. Zat ini merupakan salah satu jenis protein yang paling banyak ada didalam tubuh mamalia, termasuk manusia. Kolagen memiliki kekuatan gaya tarik yang sangat besar sehingga zat ini berbeda dengan jenis protein lainnya. Kolagen bekerja seperti lem yang merekatkan seluruh anggota tubuh. Bahkan beberapa orang menyebutkan bahwa seandainya tidak ada kolagen didalam tubuh seseorang, maka tubuh orang tersebut akan berantakan dan organ - organ tubuhnya akan tercerai - berai.

Kolagen merupakan salah satu jenis protein yang ada pada tubuh manusia dan berfungsi untuk membantu memperkuat otot serta kulit anda. Kolagen sebenarnya sudah diproduksi secara alami oleh tubuh anda, tetapi anda juga dapat memperolehnya melalui suplemen kesehatan dan beberapa jenis makanan. Selain menjadi salah satu zat yang penting bagi tubuh, kolagen juga memiliki banyak kegunaan medis, salah satunya adalah dalam hal perawatan rambut.


Berikut ini merupakan beberapa manfaat kolagen dalam perawatan kesehatan rambut, yaitu :

1. Mengandung asam amino yang baik untuk pertumbuhan rambut

Salah stau unsur yang ada didalam kolagen adalah asam amino. Kandungan asam amino ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar bagi pertumbuhan rambut. Hal ini karena rambut terbuat dari keratin yang disusun dari asam amino yang diproduksi oleh tubuh manusia. Oleh karena itu, ketika anda mengkonsumsi kolagen maupun protein jenis lainnya, maka tubuh anda akan memecah protein tersebut menjadi asam amino. Senyawa inilah yang kemudian digunakan untuk membangun protein dan senyawa baru lainnya.

2. Menghambat munculnya uban

Uban menjadi salah satu momok menakutkan bagi wanita maupun pria, karena uban merupakan salah satu tanda dari penuaan. Tidak jarang, mereka rela mewarnai  rambut mereka untuk menutupi uban mereka. Padahal, ada cara lain untuk menghambat munculnya uban tanpa harus menutupinya, yaitu dengan cara mengkonsumsi kolagen. Selain mengandung asam amino, kolagen juga termasuk jenis protein yang mengandung antioksidan dan membantu melawan kerusakan sel yang dapat membuat rambut beruban.

3. Membantu mencegah penipisan rambut


Kolagen memproduksi sekitar 70% dermis atau lapisan tengah pad akulti anda yang berisi akar rambut. Kolagen juga berperan membuat lapisan dermis menjadi lebih kuat dan fleksibel. Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh anda akan lebih sedikit memproduksi kolagen dan mengakibatkan rambut anda semakin menipis. Oleh karena itu, dibutuhkan asupan kolagen tambahan yang berasal dari luar tubuh. Anda bisa mendapatkan kolagen dari kaldu tulang maupun dengan mengkonsumsi suplemen kolagen.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search