Wednesday, October 9, 2019

Tips Meningkatkan Kualitas Sperma Secara Alami

Tips Meningkatkan Kualitas Sperma Secara Alami


Sperma merupakan salah satu hal terpenting bagi seorang pria. Hal ini karena sperma merupakan salah satu unsur penting dalam proses reproduksi untuk memperoleh keturunan. Kesehatan sperma harus selalu dijaga dengan baik untuk menjaga kualitasnya. Dengan bagusnya kualitas sperma, maka peluang untuk memperoleh keturunan pun akan semakin besar. Sperma sendiri merupakan sel yang diproduksi dalam organ testis pria. Pada saat pembuahan, sel sperma akan bertemu dengan sel telur wanita dan membentuk zigot yang nantinya akan menjadi cikal bakal janin. Hal ini tentunya membuat spema menjadi salah satu hal terpenting yang harus di jaga kulaitasnya. Hal ini karena jika sperma memiliki kualitas yang kurang baik atau buruk, maka dapat menimbulkan berbagai masalah kesuburan.

Masalah kesuburan pria umumnya terjadi ketika kuantitas dan kualitas sperma kurang baik. Selain karena faktor usia, ternyata kesuburan pria juga dipengaruhi oleh gaya hidup yang mereka jalani. Jika seorang pria memiliki gaya hidup yang buruk seperti gemar mengkonsumsi alkohol, merokok, jarang berolahraga, dan tidak mengatur pola makan, maka ia berisiko akan mengalami masalah kesuburan. Lain halnya dengan pria yang menerapkan pola hidup sehat, mereka tentunya memiliki kualitas dan kuantitas sperma yang lebih baik serta memiliki risiko yang sangat kecil mengalami masalah kesuburan.

Berikut ini merupakan pola hidup sehat yang dapat anda terapkan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma, yaitu :

1. Mengkonsumsi makanan bergizi seimbang

Kualita sperma dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, baik faktor internal maupun faktor eksternal. Salah satu faktor eksternal yang dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma adalah jenis makanan yang dikonsumsi. Banyak sekali masyarakat yang salah kaprah dan menganggap bahwa beberapa jenis makanan tertentu dapat meningkatkan kesuburan. Padahal, tidak ada makanan ataupun minuman tertentu yang dapat meningkatkan kualitas sperma. Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma, dibutuhkan makanan dengan gizi seimbang dan dikonsumsi secara teratur, bukan jenis makanan tertentu, misalnya tauge yang selama ini dipercaya sebagai makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pria. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi, tubuh anda tentunya akan menjadi lebih sehat. Selain itu, mengkonsumsi makanan bergizi juga dapat meningkatkan libido atau gairah seksual pria.

2. Olahraga rutin

Obesitas merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan turunnya kualitas sperma. Hal ini dikarenakan berat bada berlebih dapat mengganggu jumlah dan kualitas sperma itu sendiri. Salah satu cara terbaik untuk mengendalikan berat badan adalah dengan melakukan olahraga rutin. Selain membantu menurunkan berat badan, Olahraga juga daapt membuat tubuh anda menjadi lebih bugar dan lebih siap untuk menjalani program hamil bersama pasangan.

3. Hindari rokok


Bagi anda yang ingin memiliki anak, sebaiknya segera berhenti merokok. Hal ini karena kualitas dan kuantitas sperma perokok aktif menjadi lebih buruk bila dibandingkan dengan pria yang tidak merokok. Meskipun kebiasaan merokok bukanlah satu - satunya faktor yang dapat menurunkan kualitas dan kuantitas seprma, tetapi merokok dapat memperparah keadaan yang terjadi.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search