Thursday, November 28, 2019

Desvenlafaxine : Obat Untuk Mengatasi Depresi

Desvenlafaxine : Obat Untuk Mengatasi Depresi


Depresi merupakan sebuah kondisi gangguan kejiwaan yang masih bersifat ringan. Depresi bisa terjadi pada siapapun tanpa memandang usia, gender, dan ras. Secara ilmiah, depresi memiliki pengertian sebagai suatu kondisi medis berupa perasaan sedih yang berdampak negative terhadap pikiran, tindakan, perasaan, dan kesehatan mental seseorang. Kondisi depresi merupakan reaksi normal sementara yang dialami manusia terhadap peristiwa - peristiwa menyedihkan yang terjadi didalam hidupnya. Depresi juga bisa disebabkan karena efek samping dari penggunaan obat ataupun perawatan medis tertentu. Beberapa gejala yang dialami oleh orang yang mengidap depresi diantaranya perubahan suasana hati, perasaan bersalah, mudah tersinggung, atau kemarahan. Berbagai gejala depresi dapat diatasi dengan menggunakan obat - obatan yang termasuk kelompok obat antidepresan, salah satunya adalah desvenlafaxine.

Desvenlafaxine merupakan obat yang sering digunakan untuk mengobati depresi. Obat ini berfungsi untuk meningkatkan mood, membuat anda merasa lebih baik, dan menambah tingkat energi. Desvenlafaxine juga dikenal sebagai serotonin norepinephrine reuptake inhibitor (SNRI) yang bekerja dengan cara membantu mengembalikan keseimbangan zat alami tertentu dalam otak. Obat ini juga bisa digunakan untuk meredakan nyeri, cemas, dan serangan panik. Desvenlafaxine merupakan obat yang harus digunakan dengan petunjuk dokter atau apoteker sebelum memulai pengobatan. Obat ini dapat diminum baik dengan makanan maupun tanpa makanan, dan biasanya dikonsumsi sebanyak satu kali dalam sehari. Desvenlafaxine merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis desvenlafaxine untuk orang dewasa

Dosis dewasa untuk depresi :
  • 50 mg sekali sehari, maksimal 400 mg per hari.
  • Tidak ada bukti bahwa dosis lebih dari 50 mg per hari bisa memberikan manfaat tambahan.
  • Efek samping dan obat tidak lagi bekerja seperti seharusnya umum terjaid pada dosis tinggi.


Dosis desvenlafaxine untuk anak - anak
  • Hingga saat ini, belum ditemukan dosis obat desvenlafaxine untuk anak - anak. Mungkin obat ini mengadnung zat berbahaya jika dikonsumsi oleh anak-  anak, sehingga obat ini tidak diperuntukkan untuk anak-  anak.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, desvenlafaxine juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat desvenlafaxine, yaitu :
  • Keringat bertambah
  • Mengantuk
  • Pusing
  • Kehilangan nafsu makan
  • Insomnia
  • Kekakuan pada rahang




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search