Thursday, November 28, 2019

Ketahui Manfaat Susu Untuk Kecantikan

Ketahui Manfaat Susu Untuk Kecantikan


Susu merupakan minuman yang menyegarkan dan menyehatkan. Selain menyediakan berbagai nutrisi penting seperti kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, vitamin D, dan protein, susu juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan wanita. Susu mengandung asam laktat yang dapat menghilangkan sel kulit mati dan juga berguna untuk meregenasi sel - sel tubuh. Kandungan asam laktat inilah yang membuat susu sering digunakan sebagai bahan utama dalam perawatan kecantikan. Anda dapat memanfatakan susu untuk merawat tubuh anda mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Hal ini karena susu dapat digunakan untuk perawatan kulit tubuh, kulit wajah, sampai perawatan rambut. Anda dapat membuat masker susu untuk merawat kulit wajah dan melakukan mandi susu untuk mendapatkan kulit yang kenyal, lembut, dan bercahaya secara keseluruhan.

Berikut ini merupakan manfaat susu untuk kulit, yaitu :

1. Sebagai pembersih

Susu memiliki kemampuan unik yaitu dapat menghilangkan kotoran minyak yang larut dengan bantuan enzim lipase yang larut dalam lemak, kotoran dari protein dengan bantuan protease, dan mengangkat sel - sel kulit mati dengan bantuan asam laktat. Dengan bantuan enzim - enzim yang terkandung didalam susu tersebut, dapat membuat kulit anda semakin indah dan bersinar. Untuk menggunakan susu sebagai pembersih, terlebih dahulu basahi kapas dengan susu, lalu usapkan ke wajah. Biarkan selama 5 menit hingga kering, kemudian bilas dengan air. Anda juga bisa menggunakan kombinasi papaya dan susu dengan cara mencampurkan keduanya, lalu oleskan pada wajah dan leher, kemudian diamkan hingga kering. Setelah kering, bilaslah dengan air dingin hingga bersih.

2. Sebagai pelembab

Susu merupakan gabungan dari air, lemak, dan protein yang dapat digunakan untuk menggantikan kelembaban kulit yang hilang. Selain itu dapat kembali menghidrasi kulit, susu juga dapat digunakan untuk meningkatkan elastisitas kulit, dan menjadikan kulit anda menjadi lebih lembut dan bersinar. Untuk menggunakan susu sebagai pelembab, caranya adalah dengan mengoleskan susu di seluruh wajah dan leher anda, lalu diamkan hingga sepuluh menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Mencerahkan kulit

Susu juga dapat digunakan sebagai pencerah kulit. Hal ini karena susu dapat merangsang peluruhan sel - sel kulit berpigmen. Jika anda ingin menggunakan susu sebagai pencerah kulit, caranya adalah dengan mencampurkan dua sendok makan susu, satu sendok makan madu, dan dua sendok makan air hangat. Oleskan ramuan tersebut ke seluruh wajah anda. Setelah mengering, bilaslah dengan air hangat.

Selain dapat digunakan untuk menjaga kecantikan kulit, susu juga dapat digunakan untuk merawat keindahan rambut anda.



Berikut ini merupakan penjelasan mengenai manfaat susu untuk perawatan rambut, yaitu :

1. Merawat rambut kering dan kasar

Selain dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit, susu juga dapat digunakan untuk merawat kesehatan dan keindahan rambut anda. Anda dapat menutrisi rambut anda dari luar hingga meresap kedalam hanya dengan mengoleskan susu pada rambut anda dan membuat rambut anda menjadi lebih halus dan lembut. Untuk melakukan perawatan rambut menggunakan susu, anda bisa mencampurkan 3 sendok makan susu, setengah buah pisang, satu sendok makan madu, dan satu sendok makan minyak zaitun. Masukkan semua bahan tersebut kedalam blender, dan proses hingga lebut. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut pada rambut dan diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air.

2. Sebagai conditioner


Susu juga dapat digunakan sebagai conditioner untuk rambut anda. Caranya adalah dengan mengisi botol semprot dengan susu dingin. Semprotkan susu ke rambut, lalu sisir rambut anda dengan lembut, dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search