Thursday, November 28, 2019

Tips Aman Berdandan Bagi Wajah Yang Mudah Berkeringat

Tips Aman Berdandan Bagi Wajah Yang Mudah Berkeringat


Berdandan merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh wanita. Dengan berdandan, seorang wanita dapat menghias dan mempercantik diri, serta dapat meningkatkan kepercayaan dirinya ketika bertemu dengan orang banyak. Tetapi, anda mungkin akan merasa kesal ketika sudah setengah jam berdandan, namun make up anda terhapus atau luntur lantaran wajah anda yang mudah berkeringat. Hal ini tentunya membuat make up anda berantakan dan terasa sia - sia dan anda harus merias ulang wajah anda dengan make up yang baru. Tetapi, anda tidak perlu cemas akan hal ini. Berkeringat merupakan hal yang wajar terjadi, terutama ketika cuaca sedang dalam keadaan panas. 


Untuk mengatasinya, anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini supaya make up anda tidak mudah luntur meskipun kulit wajah anda mudah berkeringat, yaitu :

1. Gunakan make up disaat yang tepat

Merias diri memang dapat membuat wajah anda semakin cantik dan berseri - seri. Tetapi, anda harus mengetahui waktu yang tepat dalam menggunakan make up. Jika anda ingin berolahraga, anda tidak perlu menggunakan make up, karena make up anda pasti akan luntur oleh keringat. Sementara, jika anda bekerja ditempat yang terkena sinar matahari langsung seperti SPG, dealer motor, dan sebagainya, anda hanya perlu menggunakan make up tipis. Tips menggunakan make up ini sangat penting untuk anda terapkan jika anda memiliki wajah yang mudah berkeringat. Hal ini karena kulit yang mudah berkeringat jika dikombinasikan dengan make up yang tebal, justru dapat menimbulkan beberapa masalah pada kulit. Saat berkeringat, pembuluh darah yang ada di wajah anda akan mengembang, aliran darah meningkat, dan pori - pori kulit menjadi terbuka lebih besar. Riasan yang tebal yang luntur oleh keringat bisa masuk kedalam pori - pori kulit. Hal ini akan menyebabkan terbentuknya komedo dan kulit menjadi mudah berjerawat.

2. Pilihlah kosmetik yang tepat

Tidak semua produk kosmetik cocok dengan kulit anda. Oleh karena itu, anda harus memilih produk kosmetik yang cocok dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit anda. Sebagai referensi, anda bisa memilih produk yang dilabeli non comedogenic karena memiliki risiko yang lebih rendah dalam menyebabkan penyumbatan di pori - pori kulit.

3. Hindari berbagai hal yang membuat anda berkeringat

Supaya make up anda tidak luntur oleh keringat, solusinya adalah anda harus menghindari berbagai kegiatan yang dapat menghasilkan keringat. Hindari memakai pakaian yang terlalu tebal, terutama ketika cuaca sedang terik dan gunakanlah payung atau topi berdaun lebar untuk mengurangi paparan sinar matahari pada kulit wajah anda.

4. Bersihkan wajah sebelum melakukan touch up


Tips selanjutnya bagi pemiliki wajah yang mudah berkeringat adalah supaya selalu menjaga kebersihan wajah anda. Bawalah tisu kemanapun anda pergi. Saat anda mengelap keringat, tepuk - tepuk pelan pada kulit anda dan jangan menggosok - gosok kulit anda karena dapat merusak riasan.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search