Tuesday, February 18, 2020

Coralan : Obat Untuk Mengatasi Penyakit Gagal Jantung Dan Angina Stable

Coralan : Obat Untuk Mengatasi Penyakit Gagal Jantung Dan Angina Stable


Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat vital atau penting keberadaanya didalam tubuh manusia. Jantung juga merupakan simbol kehidupan karena jika ada manusia tanpa jantung atau jantungnya sudah tidak berdetak, maka manusia tersebut tidak bisa dikatakan lagi sebagai makhluk hidup. Jantung berfungsi untuk memompa darah keseluruh tubuh serta memasok oksigen yang ada didalam darah ke otak dan disebarkan ke seluruh tubuh. Jika jantung manusia berhenti berdetak, maka proses peredaran darah dan peredaran oksigen didalam tubuh manusia menjadi terhenti sehingga berbagai organ tubuh penting lainnya seperti otak juga berhenti beroperasi. Hal ini membuat tubuh manusia tersebut kehilangan energi dan kemampuannya untuk hidup atau dengan kata lain, orang tersebut dinyatakan telah meninggal dunia.

Oleh karena pentingnya peran jantung dalam menunjang kehidupan seseorang, maka kita harus selalu menjaga kesehatan jantung supaya dapat berfungsi secara normal dan optimal. Hal ini karena ada beberapa jenis penyakit yang dapat membahayakan kesehatan jantung anda, yang kita kenal sebagai penyakit jantung. Penyakit jantung juga dikenal sebagai silent killer atau pembunuh senyap yang dapat membuat seseorang meninggal dunia secara tiba - tiba. Ada beberapa jenis penyakit jantung yang perlu diketahui, yaitu penyakit jantung koroner, penyakit gagal jantung, dan penyakit angina stable. Sebelum penyakit jantung yang anda alami semakin parah, anda sangat dianjurkan untuk segera mendapatkan perawatan dan penanganan lebih lanjut dari tim dokter untuk segera mengatasi kondisi yang anda alami.

Salah satu obat yang bisa anda gunakan untuk mengatasi penyakit jantung adalah coralan. Coralan merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi dua kondisi utama dari penyakit jantung, yaitu kondisi gagal jantung dan angina stable. Gagal jantung merupakan sebuah kondisi ketika otot jantung tidak mampu memompa darah secara optimal untuk dialirkan ke seluruh tubuh. Sedangkan angina stable merupakan rasa sakit atau rasa tidak nyaman yang terjadi pada bagian dada. Rasa sakit akibat angina stable ini juga dapat menyebar ke area lengan dan leher. Coralan bekerja dengan cara menurunkan denyut jantung, membuat anda lebih mudah bernapas, tidak terlalu lelah, dan mengurangi terjadinya pembengkakan pada tubuh. Sebelum meminumnya, pastikan anda mengikuti petunjuk dari dokter atau sesuai dengan instruksi yang tertera pada kemasan obat. Coralan merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpan obat ini pada tempat yang lembab.


Dosis coralan untuk orang dewasa
  • Dosis biasanya diberikan berdasarkan kondisi medis pasien dan respon pasien terhadap pengobatan yang sedang dilakukan, biasanya sebanyak 1 tablet yang dikonsumsi sebanyak 2 kali sehari yaitu pada waktu pagi dan malam hari.


Dosis coralan untuk anak - anak
  • Pemberian coralan pada anak - anak selain mempertimbangkan kondisi medis dan respon pasien, juga mempertimbangkan berat badan anak - anak. Dokter biasanya akan memulai dengan pemberian dosis rendah terlebih dahulu untuk mengurangi risiko terjadinya efek samping.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, penggunaan obat coralan juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat coralan, yaitu :
  • Munculnya masalah penglihatan
  • Detak jantung cepat
  • Detak jantung melambat
  • Mual
  • Sembelit
  • Diare
  • Sakit kepala




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search