Friday, February 7, 2020

Ketahui Jenis Buah Yang Dapat Meredakan Sakit Kepala

Ketahui Jenis Buah Yang Dapat Meredakan Sakit Kepala


Buah merupakan salah satu jenis makanan yang berasal dari tumbuhan. Hampir semua orang sudah mengetahui bahwa buah merupakan makanan atau bahan pangan yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Selain kaya akan kandungan vitamin dan mineral, buah - buahan juga kaya akan kandungan berbagai zat gizi lannya seperti serat, karbohidrat, antioksidan, dan sebagainya. Buah juga dapat memperkuat sistem imunitas tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit. Kemudian, ada pula jenis buah yang bisa melindungi kita dari penyakit berbahaya seperti DBD dan malaria. Oleh karena itu, kita sangat dianjurkan untuk memasukkan buah sebagai menu makanan sehari - hari kita, minimal sebagai pencuci mulut.

Tahukah anda, bahwa ada beberapa jenis buah yang bisa membantu meringankan sakit kepala anda ? Umumnya, kita mengenal buah hanya sebagai penyegar atau pelepas dahaga ketika haus maupun untuk mengganjal perut ketika lapar. Tetapi, ternyata ada beberapa jenis buah yang bisa membantu anda untuk mengurangi sakit kepala yang anda alami. Jika biasanya untuk meredakan sakit kepala anda menggunakan obat - obatan kimia, maka cobalah untuk meredakan sakit kepala dengan mengkonsumsi buah - buahan. Selain lebih aman dan menyehatkan, buah juga kaya akan zat gizi lain yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Mengkonsumsi obat - obatan kimia secara terus menerus juga tidak baik, karena dapat menimbulkan efek samping dan membuat penyakit yang anda derita menjadi kebal dengan obat tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa jenis buah yang bisa anda gunakan untuk membantu meredakan kondisi sakit kepala anda, yaitu :

1. Semangka

Buah pertama yang bisa anda gunakan untuk membantu mengurangi sakit kepala adalah semangka. Semangka merupakan jenis buah yang dapat membantu meredakan sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam British Journal Of Nutrition, dehidrasi diketahui dapat menyebabkan sakit kepala tepatnya sakit kepala sebelah atau migrain. Buah semangka merupakan jenis buah yang kaya akan kandungan airnya. Buah semangka diketahui mengandung 92% air didalamnya. Selain itu, buah ini juga mengandung berbagai zat gizi lainnya seperti serat, vitamin C, vitamin A, dan magnesium. Oleh karena itu, buah semangka sangat cocok digunakan untuk meredakan sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi.

2. Pisang

Pisang juga termasuk buah yang bisa anda gunakan untuk meredakan sakit kepala. Hal ini karena buah pisang merupakan buah yang kaya akan kalium yang bisa membantu mengembalikan kadar kalium yang hilang didalam tubuh. Buah pisang bisa meredakan sakit kepala yang disebabkan karena mengkonsumsi alkohol. Ketika anda mengkonsumsi minuman beralkohol, maka tubuh anda menghalangi produksi hormon yang menyerap air, sehingga tubuh anda pun mengalami dehidrasi. Selain itu, alkohol juga bisa menghilangkan kadar kalium dan natrium dari tubuh. Hal ini tentunya juga bisa memicu munculnya sakit kepala. Oleh karena itu, anda bisa menggunakan buah pisang untuk meredakan sakit kepala yang anda alami.

3. Alpukat


Sakit kepala kluster merupakan jenis sakit kepala yang disebabkan oleh kurangnya kadar magnesium yang ada didalam tubuh. Untuk mengatasi sakit kepala jenis ini, anda bisa mengandalkan buah alpukat. Buah alpukat diketahui mengandung 58 mg magnesium atau sebesar 16% dari kebutuhan magnesium anda. Sehingga, ketika anda mengalami kekurangan magnesium yang menimbukan sakit kepala, maka anda dapat meredakannya dengan mengkonsumsi buah alpukat.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:

Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search