Wednesday, August 15, 2018

#TaukahKamu – Beberapa Hewan Memiliki Perjuangan Besar Dalam Berkembang Biak

#TaukahKamu – Beberapa Hewan Memiliki Perjuangan Besar Dalam Berkembang Biak


Melahirkan konon menjadi sesuatu yang menyeramkan bagi wanita. Melahirkan adalah sebuah proses yang panjang dan menyakitkan, perjuangan antara hidup dan mati. Bayangkan jika Anda melahirkan bayi seberat 12 kilogram. Sangat sulit untuk dipercaya bukan? Uniknya beberapa hewan ini yang memiliki cara lebih ekstrim dalam berkembang biak. Yuk simak ceritanya!

  • Burung Kiwi
Tiga puluh hari sebelum bertelur, burung Kiwi betina akan makan sebanyak tiga kali jumlah normal yang biasa dikonsumsi. Kemudian tiga atau dua hari sebelum bertelur, Kiwi betina harus berpuasa, karena ruang di perutnya hanya tersisa sedikit akibat ukuran telurnya yang begitu besar dan beratnya mencapai 20% dari berat tubuh induknya.
  • Kadal
Kadal betina juga mempunyai perjuangan besar dalam berkembang biak. Seekor kadal biasanya mengadung 1-2 ekor bayi kadal. Tapi tahukah Anda, besar seekor bayi kadang sama dengan besar 1/3 tubuh induknya. Ini sama halnya dengan seorang manusia melahirkan anak yang sudah berumur 7 tahun.

  • Landak
Landak berkembang biak dengan cara melahirkan. Landak betina akan hamil dalam masa 56 hari. Seekor Landak betina dapat melahirkan 4 sampai dengan 7 ekor bayi Landak. Tidak ada yang unik dari cara melahirkan landak ataupun bayi landak. Perjuangan seorang ibu landak dimulai jika bayi landak tersebut lahir dengan posisi yang salah. Seekor bayi landak lahir dengan duri-duri halus yang menempel di tubuhnya dan umumnya bayi landak lahir dengan posisi kepala yang keluar terlebih dahulu. Dapatkah Anda bayangkan jika bayi landak tersebut lahir dengan posisi sebaliknya? Duri-duri halus yang ada pada tubuh bayi landak akan menyakiti dan melukai ibu landak sepanjang jalan keluar melahirkan.

  • Velvet Spider
Seekor ibu laba-laba mengorbankan dirinya menjadi mangsa anak-anaknya sebagai langkah penting untuk membangun insting berburu bagi keturunannya. Tanpa hal tersebut keturunannya tidak dapat bertahan hidup. Proses ini disebut matriphagy, atau mother-eating.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search