Thursday, August 2, 2018

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah


Tahukah Anda bahwa kulit yang kering merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan kulit wajah kusam? Bagi Anda yang memiliki aktivitas lebih dari 10 jam di dalam ruangan ber-AC patut berhati-hati terhadap rentannya kerusakan kulit. Air Conditioner atau pendingin ruangan dapat menyerap kelembaban ruangan. Tak hanya menyerap kelembaban ruangan, pendingin ruangan juga dapat menyerap kelembaban kulit.

Dikutip dari Times of India, Dr. Rajan TD spesialis kulit dan kecantikan mengatakan bahwa, “Pendingin udara juga menarik kelembaban dari kulit sehingga menyebabkan kulit kering. Jika tidak dilindungi dengan pelembab, dengan mudah akan merusak kulit. Kekeringan terus-menerus dapat mempengaruhi lapisan kulit paling dalam.”

Wajah yang kusam tidak hanya disebabkan oleh kulit kering , terlalu lama di bawah sinar matahari juga mampu membuat wajah Anda terlihat kusam.

Tips mudah menjaga kulit wajah cerah:

 Air mineral
Mengonsumsi air mineral yang cukup akan sangat membantu menjaga kelembaban kulit Anda, sehingga dapat menghindarkan masalah kulit kering dari padatnya aktivitas di ruangan ber-AC

Pelembab wajah
Tak dipungkiri perawatan merupakan salah satu faktor penting yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, tak perlu berlebihan melakukan perawatan, cukup dengan menggunakan pelembab wajah yang cocok dengan kulit Anda untuk menghindari kullit kering yang menyebabkan wajah menjadi kusam. Gunakanlah pelembab wajah yang mengandung SPF untuk melindungi sekaligus mencerahkan kulit wajah.

  Buah dan sayur
Sudah tak diragukan lagi, buah dan sayur memang memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Tak hanya baik untuk tubuh, buah dan sayur juga mampu menghindarkan kita dari masalah kulit. Lebih hebatnya lagi tak hanya baik dikonsumsi, beberapa buah dan sayur dapat digunakan sebagai masker wajah. Menggunakan buah dan sayur sebagai masker wajah dapat bermanfaat untuk mencegah kulit kering, mengatasi kulit berjerawat, mampu menyegarkan kulit, mencerahkan kulit, dan lainnya tergantung dari buah dan sayur yang digunakan.

 Istirahat
Waktu tidur yang berkualitas dapat membuah wajah Anda menjadi sehat dan terlihat cerah karena dengan pola tidur yang cukup dan teratur tubuh Anda mampu bekerja maksimal untuk memproduksi kolagen dan keratin. Efek kurang tidur tidak hanya menyebabkan kulit wajah Anda terlihat kusam, tetapi dapat memicu masalah lainnya seperti kulit berjerawat dan penuaan dini. Bagi Anda yang sering atau suka begadang mungkin pernah mengalami masalah kulit kusam.


Demikian tips untuk menjaga kulit wajah cerah dan sehat versi Rusabook. Butuh tips atau informasi lainnya? Stay tune on our blog!

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search