Friday, September 14, 2018

10 Kebiasaan Yang Bisa Mempercantik Kulit Anda

10 Kebiasaan Yang Bisa Mempercantik Kulit Anda

Kita selalu menginginkan kulit yang indah dan sehat. Dengan mencoba berbagai cream, masker, ataupun scrub wajah ternyata masih belum bisa memberikan hasil yang maksimal, akhirnya hanya membuat kita merasa putus asa. Namun jangan biarkan hal itu terjadi, ikuti 10 cara mudah ini untuk mempercantik kulit Anda:

1.  Tidur Lebih Cepat
Tidur sangat membantu untuk proses regenerasi kulit. Dengan sering tidur larut malam atau bermain video game hingga larut malam akan membuat kulit Anda terlihat kering dan kusam. Sebaliknya, tidur lebih cepat tidak hanya baik untuk menghindari kantung mata hitam/mata panda namun juga baik untuk kesehatan kulit. Terbukti secara ilmiah, Jika Anda kurang tidur secara otomatis tubuh Anda akan melepaskan hormon stress sehingga akan mempengaruhi kesehatan kulit.

2.  Cukupi Kebutuhan Air Mineral Harian Anda
Air mineral sangat berkaitan dengan gaya hidup sehat karena memang sangatlah penting bagi kita untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi. Untuk menjalankan hal ini Anda bisa memulainya dengan meletakan botol minum di atas handphone sehingga Anda tidak akan lupa untuk minum atau mengunduh aplikasi yang bisa mengingatkan Anda untuk minum di jam yang sudah ditentukan.

3.  Hindari Mandi Menggunakan Air Panas
Mandi dengan suhu air yang terlalu panas bisa merusak lapisan kulit paling luar, hal ini menyebabkan kulit menjadi kering dan cepat keriput. Anda bisa mandi dengan suhu air yang cenderung hangat, namun jika tetap ingin berendam di air yang lebih panas pastikan Anda hanya berendam 10-20 menit saja.

4.  Jangan Hiraukan Pertanda di Kulit Anda
Jerawat, kulit kering, kantung mata hitam merupakan pertanda dari tubuh yang mengingatkan bahwa kulit Anda tidak sehat. Maka dari itu kita harus lebih peka dengan segera konsultasikan kepada dokter terpercaya sehingga masalah kulit tersebut dapat segera diatasi.

5.  Mandi Setelah Berolahraga
Jika Anda berolahraga setiap hari tentunya akan sangat baik untuk tubuh. Namun jangan lupa akan kebersihan tubuh itu sendiri karena keringat dapat menjadi sarana berkumpulnya bakteri yang tumbuh di dalam pori-pori kulit. Akhirnya menyebabkan gatal, jerawat, dan komedo. Untuk menghindari itu semua maka Anda harus mandi agar menjaga tubuh tetap bersih dan segar.

6.  Menggunakan Pelembab Kulit Sebelum dan Sesudah Berenang
Kandungan klorin dalam arena renang dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Maka dari itu penting untuk menggunakan pelembab sebelum dan sesudah keluar dari arena renang. Gunakan pelembab yang mengandung SPF apabila Anda banyak menghabiskan waktu di bawah matahari.

7.  Perhatikan Pengunaan Scrub
Penggunaan scrub memang dapat membuat kulit menjadi lebih halus. Untuk jenis kulit kering, Anda bisa menggunakan scrub dan cleanser hampir setiap hari. Namun untuk jenis kulit berminyak, penggunaan scrub hanya disarankan setiap seminggu sekali. Untuk jenis kulit lainnya, Anda bisa me nggunakan scrub dua kali dalam seminggu. Sangat disarankan menggunakan scrub alami salah satunya seperti gula.

8.  Perhatikan Konsumsi Makanan Harian
Seperti yang kita ketahui bahwa makanan cepat saji atau yang bersifat manis tidak baik untuk tubuh. Namun jika tetap ingin mengonsumsi makanan tersebut, bersiaplah karena akan ada jerawat yang muncul. Anda bisa mulai mencari jenis produk makanan sehat untuk dijadikan cemilan. Pastikan makanan yang Anda konsumsi memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

9.  Mencuci Alat Make Up Setiap Kali Selesai Digunakan
Alat make up yang sering Anda gunakan sebenarnya mengandung berton-ton bakteri dan hal ini sangat memungkinkan menjadi salah satu penyebab wajah Anda yang berjerawat. Jika Anda ingin memiliki kulit yang mulus dan sehat, jangan lupa untuk selalu membersihkan alat make up secara rutin seperti menggunakan tissue basah anti-bakteri.

10. Bersihan Layar Handphone Anda dengan Tissue Basah Anti-bakteri
Pernahkah Anda merasa tiba-tiba jerawat bermunculan di area pipi? Ternyata handphone bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Studi menunjukan bahwa pada layar pada handphone Anda terdapat 10 kali lebih banyak bakteri dibandingkan tempat duduk pada toilet. Hal inilah yang menyebabkan jerawat pada wajah Anda. Namun tidak perlu khawatir, untuk menghindari hal tersebut Anda hanya perlu membersihkan layar handphone dengan menggunakan tissue basah anti-bakteri. Lakukan pembersihan secara rutin sebelum membuat panggilan/menerima telepon.


Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=zdY3FzXiHmk

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search