Friday, September 14, 2018

Kulit Cantik Alami Dimulai dari Sekarang

Kulit Cantik Alami Dimulai dari Sekarang

Kulit cantik cerah alami dan sehat merupakan impian bagi kaum wanita sekaligus idaman bagi kaum pria. Tentu diperlukan usaha dan perhatian khusus untuk mendapatkannya tapi bukan berarti sulit. Anda bisa memulainya dengan cara sederhana seperti berikut:
1. Menjaga Kebersihan kulit
Kulit merupakan bagian yang paling mudah terkontaminasi oleh debu, bakteri, atau kotoran. Jika diabaikan hal ini dapat menjadi masalah yang serius, karena jika kesehatan kulit sudah terganggu maka kulit bisa menjadi lebih kusam, kering, berjerawat, bahkan panu/kudis. Untuk menghindari hal tersebut Anda bisa memulainya dengan rutin membersihkan tubuh menggunakan sabun dua kali sehari, selalu membersihkan make up hingga benar-benar bersih sebelum tidur, dan selalu menggunakan handuk bersih untuk mengeringkan kulit.
2. Membersihkan Sel Kulit Mati
Hindari penumpukan sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori dengan menggunakan scrub. Sekarang ini sudah banyak brand yang mengeluarkan produk scrub yang mengandung bahan-bahan alami sehingga aman apabila digunakan untuk kulit yang sensitive seperti kopi, green tea, wortel, bengkoang, tomat, pisang, dan lainnya. Perlu diperhatikan bahwa ada beberapa bagian yang tidak boleh diusap secara kasar, karena bagian ini memiliki lapisan yang lebih tipis seperti kulit wajah, leher dan ketiak. Penggunaan scrub cukup dilakukan satu minggu sekali dan rasakan kulit akan tampak lebih mulus dan cerah seketika.
3. Menggunakan Produk Pelembab
Cuaca di Indonesia yang cenderung panas membuat kulit menjadi lebih cepat kering sehingga akan membentuk ilusi lebih tua dari umur yang seharusnya. Untuk menghindari dehidrasi kulit Anda bisa melakukan perawatan seperti menggunakan lotion yang dapat melindungi dari sinar UV atau kaya akan kandungan yang melembabkan kulit. Jangan menyepelekan penggunaan sun block setiap hari apabila Anda tidak ingin terjadi timbulnya flek hitam/melasma pada seluruh wajah ataupun kulit yang terpapar sinar matahari.
4. Perhatikan Asupan Gizi
Menjaga kesehatan kulit tidak bisa dari luar saja namun juga harus dari dalam. Anda harus memperhatikan asupan gizi harian seperti mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung antioksidan, vitamin C, vitamin A, vitamin E, dan zatbesi. Hal tersebut berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, mencegah penuaan dini, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menjaga kelembaban serta elastisitas kulit.
5. Mengatur Gaya Hidup
Kulit cantik alami dan sehat juga harus diiringi dengan gaya/pola hidup yang sehat. Tanpa Anda sadari sebenarnya kebiasaan seperti jarang berolahraga, merokok, sering mengkonsumsi kopi yang mengandung kafein, kurang istirahat atau tidur larut malam dapat membuat sel-sel dalam tubuh menjadi rusak. Maka dari itu mengatur gaya hidup menjadi penting jika ingin memiliki kulit cantik indah alami.
Dalam melakukan perawatan memang harus konsisten, tidak peduli apa perawatan tersebut dilakukan secara alami ataupun dibantu oleh klinik kecantikan. Jika bukan kita yang mulai memperhatikan dan merawat kulit kita sendiri, siapa lagi? Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda. 

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search