Friday, September 14, 2018

Menghindari Perut Buncit

Menghindari Perut Buncit

Setiap wanita pasti ingin memiliki bentuk tubuh yang menarik. Salah satu musuh terbesar wanita adalah perut buncit. Tidak hanya wanita yang memiliki bobot tubuh yang besar saja yang mengalami masalah ini, sebagian besar wanita yang memiliki tubuh ramping juga memiliki masalah dengan perut buncit. Perut yang buncit akan sangat mengganggu penampilan dan akan mengurangi tingkat kepercayaan diri seorang wanita. Untuk mengatasinya, berikut ada beberapa tips untuk mengurangi perut buncit yang bisa Anda coba:

1. Olahraga
Olahraga seperti sit up, push up, back up, dan squat sangat efektif untuk mengatasi perut buncit. Olahraga semacam ini akan membentuk otot pada perut. Terbentuknya otot pada perut otomatis akan membakar lemak. Olahraga ini cukup dilakukan masing-masing selama 10 menit dalam sehari.

2. Hindari tidur setelah makan
Memiliki kebiasaan tidur setelah makan akan membuat perut menjadi buncit karena tubuh tidak bisa mencerna makanan dengan baik. Minimal Anda memberikan jarak waktu 2 jam setelah makan untuk tidur. Hindari juga makan malam di atas jam 8 malam, karena tubuh memiliki kesulitan untuk mencerna makanan pada malam hari.

3. Hindari minuman beralkohol
Alkohol biasanya mengandung gula dan memang bisa berefek pada bertambahnya berat badan, dan penumpukan lemak di daerah perut. Karenanya, Anda harus menghindari minuman beralkohol mulai dari sekarang.

4. Perbanyak minum dan makanan berserat
Makanan berserat dapat kita jumpai dalam buah dan sayur. Merperbanyak minum air putih dan makanan berserat akan membuat pencernaan Anda menjadi lancar.

5. Jangan terlalu lama duduk
Menonton TV dan mengkonsumsi cemilan adalah perpaduan yang pas. Namun, kebiasaan inilah yang membuat perut Anda jadi buncit. Terlalu sering menonton TV atau terlalu lama duduk jelas akan membuat tubuh Anda jarang bergerak, sehingga lemak akan semakin tertimbun dalam tubuh.

Demikianlah tips-tips untuk mengurangi perut buncit. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search