Tuesday, September 11, 2018

Rambut Sehat Alami


Rambut merupakan mahkota bagi para wanita maupun pria. Jenis rambut pun beragam mulai dari lurus, bergelombang, keriting, atau gimbal. Hal ini tidak terlepas dari faktor genetik yang menjadi dasar penentu jenis rambut kita. Seiring bertambahnya usia, sering kali kita iri melihat jenis rambut keluarga atau teman yang dirasa memiliki jenis rambut yang lebih menarik. Misalnya kita iri dengan rambut sahabat kita yang lurus sedangkan rambut kita bergelombang, dan saat itu artis/idola kita juga mengikuti trend rambut lurus. Akhirnya timbul keinginan untuk berusaha membuat rambut menjadi lurus juga. 
Sekarang ini sudah banyak perawatan rambut di salon yang menawarkan treatment untuk meluruskan rambut seperti smooting, rebonding, atau keratin treatment. Namun sayangnya banyak dari mereka yang sudah mencoba merasa hasilnya tidak memuaskan karena rambut lurusnya tidak terlihat natural sehingga terlihat seperti memakai rambut palsu atau harganya yang cenderung mahal untuksetiap kali melakukanperawatan. Padahal sebenarnya untuk memiliki rambut lurus dan berkilau. Anda bisa melakukannya di rumah dengan menggunakan hair mask yang berbahan alami. Berikut bahan yang diperlukan beserta cara membuat sekaligus cara menggunakannya:
Bahan yang dibutuhkan:
- 1 cup daging kelapa
- 4 sendok makan lidah buaya
- 1 cup air bersih
- 1 sendok makan tepung maizena
- 1 sendok makan air perasan lemon
- ½ sendok makan castrol oil

Cara Membuatnya:
> Tahap 1:
- Campurkan kelapa, lidah buaya, dan air bersih. Blender hingga halus merata
- Saring hasil blender tersebut menggunakan penyaring dan spatula hingga mengeluarkan air seperti santan
> Tahap 2:
- Gunakan wadah bersih lainnya, campurkan tepung maizena, air perasan lemon, dan castrol oil. Aduk rata hingga mengental.
> Tahap 3:
- Tuang campuran bahan pada tahap 1 dan 2 ke dalam panic bersih, masak dengan api kecil
- Aduk hingga mengental lalu tuang masker ke mangkuk bersih
- Diamkan 15-20 menit hingga uap panas menghilang.

Aplikasikan hair mask alami ini dari ujung kepala hingga ujung rambut secara merata, lalu diamkan selama 1 jam hingga terasa meresap menutrisi rambut. Selanjutnya Anda bisa membilas hair mask dengan menggunakan air hangat dan shampoo. Perlu diketahui bahwa Anda tidak perlu menggunakan conditioner lagi karena di dalam hair mask ini sudah mengandung conditioner secara alami. Sekian tips untuk mewujudkan impian rambut sehat alami. Semoga bermanfaat!
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=5nAtBLDxW-c

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search