Wednesday, November 21, 2018

Skincare untuk pemula

Skincare untuk pemula




Saya tiba-tiba ingin menulis tentang skincare, karena masih banyak orang di sekitar yang tidak mengerti soal perawatan kulit yang benar. Menurut mereka cukup mencuci wajah dengan sabun saja. Bukan sabun cuci muka, tetapi sabun mandi biasa. Padahal sebenarnya perawatan kulit wajah itu perlu dan sangat penting.

Sebenarnya saya juga tidak begitu paham soal skincare ini. Namun, mencoba sedikit berbagi barangkali bermanfaat. Saya juga mengambil dari berbagai sumber, baik itu pengalaman pribadi saya atau pun orang lain.

Saya sendiri mulai mengenal skincare itu mulai kelas satu SMU. Itu pun hanya menggunakan sabun cuci muka. Memang dasarnya wajah saya normal, jadi menggunakan sabun cuci muka saja sudah cukup. Ini jangan ditiru ya, karena skincare itu sangat penting. Bukan hanya mencuci wajah dengan sabun cuci muka saja.

Apa itu skincare?

·         Skincare yaitu serum untuk perawatan wajah. Skincare merupakan cara yang digunakan untuk merawat kesehatan kulit khususnya kulit wajah dengan lebih intens dan teratur. Hanya membutuhkan pembersih wajah, toner, dan pelembap. Tak heran bila untuk urusan rutinitas perawatan wajah, wanita Asia membutuhkan lebih dari lima lapis produk.

·         Jika biasanya kita hanya merawat kulit wajah kita dengan membasuhnya menggunakan sabun muka bahkan air saja. Menggunakan skincare banyak hal – hal khusus yang harus diperhatikan.
Melakukan skincare tidak harus pergi ke klinik kecantikan dan melakukan perawatan secara intensif dengan merogoh saku yang dalam. Namun, cukup dengan melakukan perawatan yang intens pada diri sendiri. Bisa dilakukan di rumah.

Seberapa pentingkah skincare untuk wajah wanita?

·         Skincare ini menurut saya sangat penting karena merupakan perawatan untuk wajah. Sehingga kita bisa tampil cantik dan memesona. Apalagi jika kita sering keluar rumah, panas-panasan, tentunya akan sering terpapar polusi. Baik itu polusi dari sinar matahari atau pun asap-asap kendaraan.

·         Kalau biasa melakukan skincare maka kita tidak perlu khawatir akan kesehatan wajah kita. Dijamin bakal sehat dan selalu bersih. Selain itu, jika keluar tidak perlu memakai bedak yang tebal.

Apa saja skincare yang tepat untuk pemula?

·         CLEANSER
Cleanser adalah sabun pencuci muka. Biasanya nama lainnya bisa facial foam, facial wash, atau menyesuaikan dengan teksturnya seperti facial gel, facial cream, dan lainnya.

Ini adalah produk yang paling penting karena fungsinya untuk mengangkat kotoran dan minyak yang ada di muka. Jadi, penggunaan cleanser ini sebelum menggunakan make up.

·         TONER
Konsep toner jaman sekarang itu memang ada banyak versinya. Namun, jika skincare untuk pemula, maka toner yang dibutuhkan adalah exfoliating toner untuk membersihkan wajah dari kotoran. Hanya untuk memastikan supaya tidak ada kotoran pada wajah.

·         MOISTURIZER
Pelembap ini merupakan produk yang sangat penting di dalam tahapan menggunakan skincare. Apalagi jika kondisi kulitnya kering. Karena make up tidak bisa menempel dengan sempurna.

Memilih produk pelembap harus teliti dalam memilih tekstur produk yang sesuai dengan jenis kulitnya. Untuk kulit kering pilih moisturizer yang creamy atau oil based. Sedangkan kulit berminyak bisa pilih yang gel based agar tidak dehidrasi.

·         SUN SCREEN
Langkah terakhir yang sangat penting yaitu menggunakan sun screen. Penggunaan skincare ini penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

Demikianlah sedikit informasi seputar skincare yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat.

Sumber:




Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search