Sunday, December 16, 2018

Makanan Yang Dapat Membuat Kulit Lebih Cantik dan Bercahaya

Makanan Yang Dapat Membuat Kulit Lebih Cantik dan Bercahaya



Memiliki kulit yang halus, indah, cantik dan bercahaya tentu menjadi impian bagi setiap wanita. Sering dijumpai dikalangan wanita, demi memperoleh kulit yang cantik dan bercahaya rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan. Padahal, ada beberapa cara untuk mendapatkan kulit yang cantik dan bercahaya tanpa harus mengeluarkan budget besar. Walaupun tidak instan, cara ini terbukti lebih permanen hasilnya dalam menjaga kesehatan kulit. Berikut ini akan dibahas mengenai Beberapa makanan yang dapat membuat kulit terlihat lebih cantik dan bercahaya, serta beberapa tips untuk menjaga kesehatan kulit.

Seiring dengan perkembangan teknologi, para ilmuwan telah berhasil menemukan berbagai kandungan gizi dalam makanan yang salah satu manfaatnya adalah dapat membantu menjaga kesehatan kulit secara alami dan natural, tanpa harus melakukan perawatan dengan berbagai kosmetik yang mengandung zat kimia tersebut. Selain dapat membahayakan kesehatan kulit, penggunaan produk kosmetik yang menggunakan bahan kimia dapat menyebabkan ketergantungan, yang mengakibatkan kulit akan menjadi rusak jika tidak memakai produk tersebut secara terus menerus.

Kandungan zat - zat gizi tersebut terdapat didalam berbagai kategori makanan, seperti buah - buahan, sayur mayur, makanan olahan, dan makanan yang bersumber dari hewan. Makanan - makanan tersebut dapat dengan mudah ditemukan dipasaran, dan dengan harga yang terjangkau pula. Selain menyehatkan, makanan - makanan ini juga ramah lingkungan, serta aman dikonsumsi dalam jangka waktu lama. Walaupun hasil yang didapatkan tidak instan, dan membutuhkan waktu lama, tetapi hasil yang diperoleh bersifat permanen dan tidak gampang luntur seperti jika memakai produk - produk kimia yang langsung luntur jika dibilas dengan air. Kecantikan dan kesehatannya dapat dirasakan seumur hidup.


Beberapa jenis makanan sehat dan khasiatnya untuk kesehatan kulit :


·    Buah - buahan. Makanan yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan kulit memang didominasi oleh jenis buah - buahan, misalnya buah anggur yang kaya akan antioksidan yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit, Buah alpukat yang kaya akan vitamin E yang membuat kulit tetap sehat dan cerah, serta buah kelapa yang dapat mengatasi jamur kulit serta gangguan mikroba merugikan bagi kulit. Sebenarnya masih banyak buah - buahan lain yang mengandung zat yang bermanfaat bagi kulit, tetapi yang perlu anda ketahui, semua buah - buahan sangat baik untuk kesehatan.

·        Sayur - sayuran. Sayuran merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin dan zat hijau daun. Dalam sayuran terkandung zat antioksidan yang tinggi, berbagai vitamin dan mineral yang dapat membuat kulit tetap sehat, cerah, dan lebih bercahaya. Beberapa sayuran tersebut diantaranya brokoli, bayam, kangkung, pakcoy, mentimun, dan sayuran lainnya.

·      Makanan olahan. Berbagai makanan olahan pun tidak kalah manfaat dengan buah - buahan dan sayur - sayuran, misalnya tahu. Tahu merupakan produk olahan dari kacang kedelai yang kaya akan antioksidan, kalsium, dan protein. Kandungan - kandungan gizi yang terdapat didalam tahu memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini.

·       Protein Hewani. Makanan yang berasal dari hewan, juga memiliki manfaat yang besar untuk menjaga kesehatan kulit. Beberapa jenis makanan hewani tersebut diantaranya ikan salmon, yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan dapat mencegah timbulnya jerawat, telur yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, dan daging merah yang dapat mencegah anemia, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya.


Beberapa Tips Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

  • Imbangi dengan minum banyak air putih. Kekurangan air putih dapat menyebabkan kulit menjadi kering.
  • Menjaga stress. Banyak penelitian yang mengemukakan bahwa stress dapat merusak kulit wanita. Stress dapat menimbulkan kerutan - kerutan halus di wajah serta dapat menimbulkan produksi minyak berlebih yang dapat mengakibatkan berbagai permasalahan kulit lainnya seperti kulit kusam, berjerawat, dan memiliki banyak komedo.
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang digoreng. Makanan yang digoreng dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit.
  • Hindari merokok. Karena merokok dapat membuat kulit menua lebih cepat.
  • Hindari mengkonsumsi alkohol. Konsumsi alkohol dapat membuat kulit anda mengalami dehidrasi yang dapat membuat kulit anda tampak lelah dan tua.
  • Cukup tidur. Kurang tidur dapat menyebabkan kulit anda tampak lelah, kusam, dan terlihat lebih tua. Semakin sering anda mengalami kurang tidur, maka akan terbentuk kantung hitam dibawah mata anda.


Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com



Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search