Sunday, December 16, 2018

Perawatan Wajah Untuk Pria

Perawatan Wajah Untuk Pria


Selama ini, perawatan wajah lebih banyak ditujukan untuk kaum wanita. Tetapi, kaum pria-pun memerlukan perawatan agar wajah mereka menjadi lebih sehat, segar, dan cerah. Berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, dan kulit sensitive tidak hanya dialami oleh wanita, pria pun banyak yang mengalami masalah kulit tersebut. Terlebih lagi, pria memiliki rambut di wajah yang membutuhkan perhatian khusus. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai perawatan wajah untuk pria.

Kulit wajah pria berbeda dengan kulit wajah wanita. Hal ini disebabkan oleh hormone testoteron yang membuat kulit wajah pria lebih tebal, lebih memiliki daya tahan, dan dapat menumbuhkan rambut di area wajah dan tingkat produksi keringat yang relative tinggi. Hormon ini juga meningkatkan produksi sebum sehingga membuat kulit pria cenderung berminyak dan memiliki pori - pori yang besar. Kulit wajah pada pria memerlukan energy. Tanpa energy, penampilan pria yang tampak awet muda perlahan akan memudar sebelum waktunya dan tanda - tanda penuaan akan mulai tampak.


Berikut ini adalah beberapa cara perawatan wajah bagi para pria yang ingin tampil lebih bersih dan menarik : 


Mencukur rambut wajah secara rutin dan benar.

Cara merawat wajah pertama bagi pria adalah dengan memperhatikan rambut di wajah. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda mencukur rambut diwajah, yaitu :
  • Basuh wajah dengan air hangat sebelum dan sesudah mencukur agar kulit lebih lembab dan halus sehingga lebih memudahkan dalam proses mencukur.
  • Cukur rambut wajah sesuai arah tumbuhnya rambut.
  • Jika tidak ingin mencukur rambut diwajah, pastikan rambut diwajah anda tetap bersih dan rapi.

Membersihkan wajah.

Membersihkan wajah secara rutin juga merupakan bagian dari perawatan wajah pria yang wajib dilakukan. Ketika membersihkan wajah, pastikan menggunakan produk yang sesuai dengan karakter kulit anda. Cucilah wajah anda paling tidak dua kali sehari. Untuk mengeringkan wajah, gunakan handuk dengan cara menepuk - nepuk handuk kewajah.

Gunakan pelembab kulit setiap hari.

Cara perawatan selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab wajah setiap hari. Pelembab memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban kulit agar terhindar dari berbagai masalah kulit. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda. Bagi kulit kering, disarankan menggunakan pelembab jenis cream, untuk kulit berminyak disarankan menggunakan pelembab jenis gel, dan untuk jenis kulit normal bisa menggunakan pelembab jenis lotion.

Gunakan tabir surya.

Meskipun kulit pria tidak terlalu sensitive seperti kulit wanita, tetapi tabir surya tetap diperlukan untuk memberikan perlindungan pada kulit pria dari sinar UV. Paparan sinar UV dalam jangka panjang dapat menyebabkan penuaan, hiperpigmentasi kulit, hingga kanker kulit.

Hindari Rokok.

Jumlah kolagen yang terkandung didalam tubuh pria, memang lebih banyak bila dibandingkan dengan jumlah kolagen yang terkandung dalam tubuh wanita. Sehingga wanita umumnya mengalami gejala penuaan lebih dulu dibandingkan pria. Tetapi, hal ini tidak berlaku jika anda tidak dapat terlepas dari rokok. Selain sangat berbahaya bagi kesehatan, rokok juga mampu mempercepat proses penuaan pada kulit. Rokok juga dapat memperburuk kondisi penyakit kulit dan dapat berpotensi merusak penampilan anda.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search