Sunday, December 16, 2018

Tips Perawatan Kulit di Rumah

Tips Perawatan Kulit di Rumah



Merawat kulit tidak harus mahal dengan pergi ke salon. Anda juga dapat melakukan perawatan kulit dirumah dengan bahan - bahan yang mudah didapat. Selain mudah dilakukan, perawatan kulit dirumah juga tidak memerlukan banyak biaya. Anda hanya memerlukan konsistensi dan ketekunan dalam melakukan perawatan kulit di rumah. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merawat kulit dari rumah tanpa harus ke salon.

Beberapa wanita mungkin lebih memilih ke salon, dikarenakan tidak mau direpotkan dengan berbagai hal untuk melakukan perawatan kulit dan tubuh. Tetapi, anda pun harus mengetahui bagaimana cara merawat kulit dan tubuh tanpa harus pergi ke salon. Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum melakukan perawatan tubuh di rumah adalah mempersiapkan wajah anda. Berikut ini merupakan step by step dalam melakukan perawatan di rumah.

Mempersiapkan wajah anda.
  • Tarik rambut ke belakang, dan pakailah kaos yang nyaman. Pada proses perawatan tubuh dirumah, anda akan membuat scrub, uap, dan masker. Maka dari itu, pastikan rambut tidak menutupi wajah anda. Kenakan pula baju yang terbuat dari bahan kaos yang nyaman.
  • Lakukan pembersihan wajah. Gunakan air hangat dan sejuk, bukan panas atau dingin. Air dengan suhu ruangan merupakan yang paling baik untuk kulit wajah anda.
  • Untuk membuat pembersih wajah alami, gunakanlah minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun pada kulit anda kemudian bersihkan dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Ini merupakan penghapus riasan yang baik dan dapat membuat kulit anda lembut dan lembab.
  • Lakukan pengelupasan kulit mati dengan scrub buatan sendiri. Anda dapat membuat scrub sendiri dengan bahan - bahan yang tersedia di rumah. Untuk kulit berminyak, campurkan 1 sdt gula, 1 sdt madu, dan 1 sdt air. Untuk kulit normal, campurkan 1 sdt bubuk havermut, 1 sdt madu, dan 1 sdt susu. Untuk kulit kering, campurkan 1 sdt bubuk buah badam, 1 sdt madu, dan 1 sdt minyak zaitun.
  • Gunakan air hangat untuk membilas scrub dari wajah anda. Pastikan untuk membilas secara seksama disekitar mata dan hidung sehingga tidak ada scrub yang tertinggal di wajah anda. Setelah selesai, keringkan wajah anda menggunakan handuk dengan cara menepuk - nepuknya secara perlahan.
  • Lakukan pijatan wajah. Memijat wajah anda akan meningkatkan sirkulasi dalam jaringan wajah anda dan membuat kulit anda terasa segar.

Melakukan perawatan uap dan masker.
  • Uapi wajah anda. Tindakan ini akan membuka pori - pori kulit anda dan mengeluarkan kotoran dari dalam pori - pori kulit. Proses ini akan membuat wajah anda memerah, dan merupakan tahapan penting dalam perawatan wajah. Letakkan panci kecil berisi air diatas kompor dan didihkan. Gantungkan handuk diatas kepala anda dan tempatkan wajah anda diatas panci, sehingga uap mengenai wajah anda. Lakukan penguapan selama 3 - 5 menit.
  • Buatlah masker wajah. Masker wajah akan menarik kotoran dari dalam pori - pori wajah anda. Anda dapat membuat masker sendiri dirumah dengan bahan yang tersedia dirumah seperti madu. Madu bersifat melembabkan dan bersifat antibakteri sehingga baik untuk setiap jenis kulit.
  • Diamkan masker wajah selama 20 menit. Usapkan secara merata pada kulit anda dan biarkan selama 20 menit.
  • Bilas masker dengan air hangat. Percikkan air hangat dengan lembut pada wajah anda, dan pastikan anda membilas sisa - sisa madu dari wajah anda. Sisa - sisa madu yang tertinggal, dapat membuat wajah anda menjadi lengket.


Menyegarkan dan melembabkan kulit.
  • Oleskan penyegar wajah buatan sendiri. Setelah membuka pori - pori wajah anda dengan perawatan uap dan masker, sekarang saatnya melakukan penyegaran dan melembabkan kulit. Penyegar wajah akan menutup pori - pori kulit anda, serta membuat kulit anda terlihat cerah dan awet muda. Anda dapat menggunakan air dingin sebagai penyegar wajah, caranya cukup percikkan air dingin ke wajah anda dan biarkan meresap.
  • Lembabkan wajah anda. Pelembab akan mencegah kulit anda mengalami kekeringan dan membuat efek dari perawatan wajah anda bertahan selama mungkin. Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab wajah.
  • Tunggulah beberapa jam sebelum mengenakan riasan pada wajah anda. Semua proses perawatan tadi membuat wajah anda terasa halus. Alangkah baiknya jika anda menunggu beberapa jam sebelum anda merias wajah anda.


Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com



Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search