Sunday, January 13, 2019

Cara Jitu Menambah Tinggi Badan Di Usia 20 Tahunan

Cara Jitu Menambah Tinggi Badan Di Usia 20 Tahunan


Memiliki tinggi badan ideal merupakan impian bagi setiap orang. Seseorang yang memiliki tinggi badan ideal, memiliki peluang lebih besar diterima di dunia kerja, baik itu menjadi tentara, polisi, pilot, pramugari, maupun pekerjaan - pekerjaan lainnya. Tetapi, bagi sebagian orang yang sudah berusia 20 tahun dan memiliki tinggi badan dibawah standar, mungkin akan pesimis dan merasa mustahil dapat menambah tinggi badan pada usia 20 tahunan. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara memaksimalkan tinggi badan untuk anda yang berusia 20 tahun keatas.

Tinggi badan manusia sangat dipengaruhi oleh aktivitas dari hormone pertumbuhan. Hormon ini dilepaskan oleh tubuh dalam jumlah yang berbeda - beda. Hormon pertumbuhan ini sangat penting untuk menunjang proses pertumbuhan tinggi badan seseorang, dan bagi orang dewasa sangat berguna untuk memaksimalkan kegiatan metabolisme tubuh. Hormon pertumbuhan adalah produk dari kelenjar hipofisi/pituitary yang ditemukan pada tengkorak. Hormon pertumbuhan menyerap asam amino dari usus kecil, lalu diteruskan melalui darah dan kemudian ke otot.

Kegiatan dan emisi hormone pertumbuhan dapat dipengaruhi melalui olahraga dan juga ada beberapa faktor penentu lainnya diantaranya jenis kelamin, intensitas olahraga, dan juga masa istirahat antara sesi olahraga. Hormon pertumbuhan secara alami diproduksi oleh tubuh selama waktu tidur. Jumlah tertinggi hormone pertumbuhan dilepaskan selama periode tidur nyenyak. Oleh karena itu, seseorang dianjurkan untuk dapat tidur nyenyak untuk memaksimalkan produksi hormone pertumbuhan. Segelas susu hangat sebelum tidur dapat membantu anda merasa lebih tenang, lebih santai, dan akan membuat anda berada dalam keadaan sempurna untuk pelepasan hormone pertumbuhan.

Pada umumnya, tubuh mengalami pertumbuhan tinggi badan yang pesat pada usia 15 sampai 19 tahun. Setelah memasuki usia 20 tahun, menambah tinggi badan menjadi hal yang sulit dilakukan. Sulit bukan berarti tidak bisa, karena anda masih dapat menambah tinggi badan dengan beberapa tips sebagai berikut :

Gerakan meregangkan tangan lurus keatas
Gerakan dengan meregangkan tangan lurus keatas akan melenturkan tulang - tulang gerak, serta memperbaiki postur tubuh. Gerakan ini memicu tulang - tulang untuk merenggang dan menyempit. Cara peregangan dengan metode ini juga mudah untuk di praktekkan, yaitu :
  • Rekatkan kedua telapak tangan, tekuk, lalu dorong ke atas.
  • Luruskan kaki sambil meregangkan badan, sebaiknya dengan berjinjit.
  • Tahan 1 - 2 menit lalu lemaskan. Ulangi gerakan ini hingga 10 kali.

Melenturkan kaki dengan gerakan menendang ke depan
Gerakan ini akan membuat otot kaki merenggang dan secara otomatis akan menambah tinggi badan. Meski terkesan sederhana, gerakan ini dapat membantu meninggikan badan untuk anda yang berusia diatas 20 tahun.
  • Berdiri dilantai dengan kaki lurus sejajar bahu.
  • Angkat satu kaki, luruskan paha sejajar dengan lantai, kemudian kerahkan tenaga untuk gerakan menendang ke depan tanpa menggerakkan paha.
  • Lakukan gerakan ini secara bergantian kaki kiri dan kanan, masing - masing 10 kali selama 2 - 3 menit.

Warrior pose
Gerakan ini merupakan gerakan yang berasal dari gerakan yoga. Gerakan warrior pose dapat membantu mengencangkan otot lengan, paha, dan pundak. Cara untuk melakukan gerakan warrior pose adalah sebagai berikut :
  • Berdiri tegak dan rentangkan kaki.
  • Rentangkan tangan disamping bada sejajar dengan pundak. Tekuk badan ke satu sisi hingga seluruh berat badan bertumpu pada satu kaki.
  • Posisikan satu kaki didepan sambil ditekuk.
  • Dorong kedua tangan jauh keatas hingga tubuh tertarik sempurna dengan posisi tegak.
  • Tahan selama 1 - 2 menit lalu bergantian kaki kanan dan kiri di depan.

Gerakan mencium lutut sambil berdiri
Gerakan ini dapat melenturkan tulang belakang juga dapat merangsang pertumbuhan badan. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Berdiri tegak dilantai.
  • Cobalah untuk membungkuk dan menyentuh jari - jari kaki secara perlahan, usahakan posisi kaki tetap lurus.
  • Lakukan selama 1 - 2 menit dan ulangi hingga 5 kali.


Skipping
Skipping merupakan jenis olahraga yang dapat menambah tinggi badan. Skipping sendiri merupakan nama lain dari lompat tali. Olahraga ini juga dapat menambah tinggi badan seseorang yang berusia diatas 20 tahun. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Lakukan skipping minimal 100 kali setiap hari dengan jeda tiap 5 hari.
  • Jadi, dalam semingu anda melakukan skipping selama 5 hari berturut - turut dan istirahat selama 2 hari.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search