Friday, January 18, 2019

Manfaat Daging Angsa Bagi Kesehatan

Manfaat Daging Angsa Bagi Kesehatan


Sebagian orang mungkin lebih familiar dengan daging ayam, ikan, maupun daging sapi. Tetapi jangan salah, daging angsa pun dapat menjadi pilihan menu di atas meja makan anda yang lezat dan bergizi. Walaupun sebagian orang berpendapat bahwa daging angsa tidak baik untuk kesehatan, fakta berkata lain. Daging angsa memiliki beberapa kandungan zat gizi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai manfaat daging angsa bagi kesehatan.

Angsa adalah hewan yang anggun dan cantik. Lehernya yang jenjang, membuat hewan ini sangat di kagumi dan sering menjadi symbol romantisme. Selain memiliki tubuh yang cantik, ternyata daging angsa juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan manusia. Dibanding beberapa jenis unggas lain, angsa memiliki kandungan gizi yang cukup baik, yaitu :
  • Kandungan energy 354 kilo kalori.
  • Protein 16,4 gram.
  • Lemak 31 gram.
  • Kalsium 15 mg.
  • Fosfor 188 mg.
  • Besi 2 mg.

Selain memiliki beberapa kandungan zat gizi, angsa juga mengandung beberapa jenis vitamin seperti vitamin A dan vitamin B. 

Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang terkandung didalam daging angsa, yaitu :


Memenuhi sumber protein hewani

Salah satu manfaat daging angsa adalah dapa tmemenuhi kebutuhan protein hewani. Protein hewani sangat bermanfaat bagi tubuh sebagai sumber energy dan dapat mengisi massa otot. Jika tubuh kita mengalami kekurangan protein, maka badan kita akan menjadi lemas dan terasa lemah. Daging angsa memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, sehingga sangat bermanfaat untuk perkembangan tubuh pada anak - anak.

Baik untuk kesehatan jantung

Struktur minyak yang terkandung didalam daging angsa, mirip dengan struktur dari minyak zaitun. Minyak zaitun sendiri sangat baik untuk kesehatan jantung.

Sumber energy

Daging angsa merupakan salah satu sumber energy yang baik untuk kesehatan. Daging angsa sangat bermanfaat untuk memulihkan kembali stamina anda, sehingga anda menjadi tidak mudah loyo dan jadi lebih bertenaga.

Pemenuhan vitamin A dan B1


Daging angsa mengandung vitamin A dan vitamin B1. Vitamin ini dapat membuat tubuh lebih segar dan bugar dalam menjalankan aktivitas sehari - hari.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search