Thursday, January 31, 2019

Mengenal Obat Alminoprofen

Mengenal Obat Alminoprofen


Alminoprofen adalah obat untuk meredakan rasa sakit dari berbagai kondisi seperti sakit kepala, sakit gigi, kram menstruasi, dan nyeri otot. Obat ini juga berguna untuk menurunkan demam, meredakan sakit dan nyeri ringan yang disebabkan flu dan pilek. Alminoprofen adalah obat antiradang non steroid. Obat ini bekerja dengan menghambat produksi zat - zat alami tertentu penyebab radang. Efek ini sangat membantu untuk mengurangi bengkak, nyeri, dan demam.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari penggunaan obat ini, ikutilah petunjuk yang tertera pada kemasan. Apabila dokter telah memberikan resep obat ini, bacalah pedoman pengobatan yang diberikan oleh apoteker sebelum mulai mengkonsumsi alminoprofen. Dosis yang diberikan berdasarkan kondisi medis dan respon terhadap pengobatan. Untuk mengurangi risiko pendarahan perut dan efek samping lainnya, minumlah obat pada dosis efektif terendah dalam waktu tersingkat sebisa mungkin. Ketika alminoprofen diberikan kepada anak - anak, dosis disesuaikan berdasarkan berat badan anak.

Beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat alminoprofen adalah :

  • Nyeri dada, lemas, napas pendek, cadel, gangguan penglihatan atau keseimbangan.
  • Kotoran berwarna hitam, berdarah, batuk darah, atau muntah yang mirip seperti endapan kopi.
  • Bengkak atau berat badan naik dengan sangat cepat.
  • Lebih sedikit atau sama sekali tidak buang air kecil.
  • Mual, sakit perut bagian atas, gatal, kehilangan nafsu makan, urine berwarna gelap, kotoran seperti tanah liat, dan sakit kuning.
  • Demam, radang tenggorokan, dan sakit kepala dengan kulit melepuh, mengelupas, dan beruam merah.
  • Memar, merasa sangat geli, mati rasa, dan lemah otot.
  • Sakit kepala luar biasa, leher kaku, menggigil, semakin sensitive terhadap cahaya, dan kejang - kejang.

Berikut ini merupakan pncegahan dan peringatan terhadap penggunaan obat alminoprofen :

  • Jika anda alergi alminoprofen, aspirin, atau NSAID lain seperti ketoprofen dan naproxen, atau bahan inaktif apapun yang termasuk jenis alminoprofen, segera konsultasikan kepada dokter dan apoteker kepercayaan anda.
  • Jangan mengkonsumsi alminoprofen tanpa resep dari dokter.
  • Beritahu dokter jika anda pernah mengalami asma, terutama bila anda memiliki polip hidung, pembengkakan pada tangan dan kaki, atau pernah terkena penyakit lupus. Dokter akan memberikan resep penggunaan alminoprofen yang sesuai dengan kondisi anda.
  • Jika anda mengalami phenylketonuria, bacalah label kemasan dengan hati - hati sebelum mengkonsumsi alminoprofen tanpa resep. Beberapa jenis alminoprofen tanpa resep mungkin mengandung aspartame, sumber phenylalanine.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search