Sunday, January 13, 2019

Tips Mengurangi Kantung Mata Secara Alami

Tips Mengurangi Kantung Mata Secara Alami


Mata panda, mungkin itulah sebutan bagi orang yang memiliki kantung hitam dibawah mata. Bagi kaum hawa, kantung mata dapat menjadi maslaah serius, karena kantung mata dapat merusak penampilan. Tidak jarang, banyak perempuan yang rela mengeluarkan biaya besar untuk melakukan operasi demi menghilangkan kantung mata tersebut. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan kantung mata secara alami.

Kantung mata dapat dipicu oleh lemak yang berpindah ke kelopak mata. Lemak ini kemudian menumpuk sehingga terjadi pembengkakan. Cairan yang terdapat pada jaringan mata pun bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya pembengkakan pada kantung mata. Hal inilah yang menyebabkan kulit di area mata mengendur dan terbentuk lingkaran hitam di sekitar mata.

Penyebab utama terjadinya kantung mata adalah karena faktor usia. Usia yang semakin tua mengakibatkan kulit mulai mengendur, struktur jaringan dan otot mata pun mulai melemah. 


Berikut ini merupakan beberapa faktor lain yang menyebabkan terjadinya kantung mata, yaitu :

  • Penyimpanan cairan. Yang mempengaruhi penyimpanan cairan pada mata adalah perubahan cuaca. Tingkat hormone yang diproduksi juga mempengaruhi penyimpanan cairan.
  • Kurang tidur. Kurang tidur menjadi penyebab yang paling sering dijumpai pada masalah kantung mata.
  • Tidur. Perlu anda ketahui bahwa kantung mta yang membesar pada pagi hari saat anda baru bangun tidur adalah wajar. Hal ini terjadi karena cairan mata bertambah ketika tidur, sehingga cairan tersebut mengisi kantung mata.
  • Alergi. Terbentuknya kantung mata juga dapat disebabkan oleh alergi pada mata. Ini ditandai dengan mata membengkak dan memerah. Jika ini terjadi, segera periksakan diri ke dokter.
  • Keturunan. Ini merupakan faktor yang paling sulit diatasi. Jika banyak anggota keluarga anda memiliki kantung mata, kemungkinan itu juga akan menurun pada diri anda.


Cara mengurangi kantung mata

  • Mengompres dengan air dingin. Ketika anda mengalami kurang tidur dan saat pagi harinya anda mendapati kantung mata yang besar pada wajah anda, solusi yang tepat adalah dengan cara mengompres dengan air dingin.
  • Tidur dengan posisi kepala lebih tinggi dari badan. Posisi kepala yang dinaikkan lebih tinggi mampu mencegah cairan mengumpul di area mata. Anda bisa member bantal tambahan. Posisi kepala lebih tinggi juga dapat mencegah sakit leher.
  • Tidur yang cukup. Tidur delapan jam sehari akan mengurangi resiko kantung mata yang membesar sekaligus membuat anda terhindar dari stress.
  • Kurangi makanan yang mengandung garam.
  • Atasi alergi anda. Jika anda alergi dengan sabun ataupun produk kosmetik lainnya, anda harus segera berkonsultasi ke dokter.
  • Menghapus make-up sebelum tidur.
  • Gunakan sunblock. Sinar matahari dapat membuat kulit anda kendur. Sunblock sangat bermanfaat untuk mencegah kulit anda terpapar sinar matahari.
  • Terapi atau perawatan. Anda dapat melakukan terapi atau perawatan di klinik - klinik kecantikan langganan anda. Terapi mampu mengubah permukaan kulit anda.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search