Friday, February 22, 2019

Menjadikan Teknologi Digital Sebagai Partner Terbaik Dalam Kehidupan Sosial

Menjadikan Teknologi Digital Sebagai Partner Terbaik Dalam Kehidupan Sosial


Berselancar di dunia maya adalah sebuah keasyikan tersendiri bagi mereka yang tergolong haus informasi dan melek teknologi. Mereka selalu menginginkan update informasi terbaru dengan cepat dan ingin agar segera dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Mereka-mereka inilah yang biasanya disebut sebagai “kaum millenial”, yaitu kelompok masyarakat yang open minded dan tidak anti dengan arus perubahan maupun perkembangan teknologi. Bahkan tidak jarang dalam keseharian mereka suka untuk menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop atau dengan gadget mereka untuk terus menggali informasi terkini.

Secara konseptual, memang tidak ada yang sanggup menghalau ataupun menolak terjadinya perkembangan kecanggihan teknologi, dalam hal ini adalah teknologi digital. Bahkan pada kenyataannya sekarang, teknologi digital ini sudah mendarah daging di seluruh lapisan masyarakat. Kecenderungan mereka untuk lebih memilih larut dalam arus perubahan teknologi digital ini karena begitu banyaknya benefit dan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi digital.

Apa saja contohnya, simak beberapa contoh kasus dalam keseharian yang sangat nyata terjadi, bahkan boleh jadi kita juga sering mengalaminya, antara lain:


1.   Di saat harga-harga barang di pasaran melonjak naik, aplikasi digital dalam bentuk marketplace banyak menawarkan barang yang sama dengan harga yang relatif lebih murah karena banyaknya diskon maupun promo yang ditawarkan. Dan mereka pun tidak perlu repot-repot datang ke pusat perbelanjaan karena semua transaksi dilkaukan secara online.

2.   Di saat ada anggota keluarga yang sedang sakit, kita tidak perlu repot-repot antri di rumah sakit, percayakan tugas ini pada aplikasi booking rumah sakit secara online yang terpercaya, “RUSABOOK”. Sangat mudah dan prosesnya juga cepat.

3.    Buat ibu-ibu yang single parent dan kebetulan tidak ada sosok figur laki-laki di rumah yang dapat diandalkan jika ada talang di genteng yang bocor atau perlu untuk melakukan renovasi rumah, sekarang sudah tersedia aplikasi digital yang menawarkan jasa tukang sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan.

4.  Untuk antar jemput anak-anak ke sekolah atau tempat les, beberapa aplikasi digital yang menawarkan jasa transportasi online pun sudah banyak dimanfaatkan oleh para ibu-ibu. Karena selain tarif harga yang ditawarkan lebih murah, apabila driver online bersikap tidak sopan atau mengganggu kenyamanan penumpang, maka penumpang dapat seketika itu juga melakukan komplain ke perusahaan yang menaungi jasa transportasi online tersebut, sehingga si driver pun dapat segera dikenai sanksi.

5.   Dalam dunia kerja, jika ada perusahaan yang hendak merekrut calon karyawan, sekarang sudah banyak sekali tersedia aplikasi digital untuk proses perekrutan karyawan, mulai dari proses pelamar mengirimkan CV, HR melakukan sortir kandidat, sampai interview semuanya dilakukan secara online.

Contoh-contoh kasus di atas hanyalah sedikit kasus dalam kehidupan sehari-hari kita yang terbukti telah banyak terbantu dengan adanya teknologi digital, tentunya masih banyak lagi contoh-contoh lainnya.

Berangkat dari ulasan di atas, tentunya hal ini sepatutnya menjadikan kita agar dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi digital ini hanya untuk hal-hal yang positif bukan sebaliknya. Karena tidak jarang ditemui ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang telah menggunakan akses kemudahan ini untuk hal-hal yang merugikan orang lain. 


Dengan adanya kemajuan teknologi digital yang sangat signifikan ini, tentunya kita berharap dapat berpartner dengan baik dengan teknologi ini agar terjadi keselarasan dan keseimbangan yang saling membangun, baik dari aspek pola pikir maupun manfaat yang dihasilkan. Sehingga temuan kecanggihan teknologi digital ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh kalangan masyarakat tanpa terkecuali.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search