Friday, February 22, 2019

Teknologi Digital Sebagai Sahabat Terbaikku

Teknologi Digital Sebagai Sahabat Terbaikku


Sebagai makhluk sosial yang butuh untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan yang lain, pasti banyak kebutuhan yang secara detail perlu saya lakukan, mulai dari hal-hal yang sifatnya rutinitas sampai kebutuhan lain yang sifatnya conditional (untuk waktu tertentu saja). Kebutuhan hidup secara prinsip dan tuntutan gaya hidup mengharuskan saya untuk dapat memanfaatkan segala sesuatunya seefektif dan seefisien mungkin. Sebagai contoh, hidup di tengah kota besar yang penuh dengan hiruk pikuk kemacetan, tuntutan profesionalisme dalam bekerja, ditambah lagi dengan status sosial yang melekat, mengharuskan saya untuk dapat me-manage semuanya selaras dan saling mendukung. Saya merasa sangat terbantu dengan peran teknologi digital yang sekarang ini sudah semakin canggih dan berkembang pesat.

Ini ya, beberapa fungsi kecanggihan teknologi digital yang sangat membantu saya dalam menunjang aktivitas saya sehari-hari, diantaranya adalah:


1.  Jarak dari rumah ke kantor saya sebenarnya tidak terlalu jauh, kalau ditempuh dengan kendaraan pribadi (mobil) biasanya butuh waktu sekitar 1 jam karena kondisi jalanan yang macet. Sekarang saya merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi penyedia transportasi online (motor ataupun mobil). Saya tidak perlu stress menghadapi kemacetan karena harus menyetir sendiri dan tarif yang dibandrol juga relatif lebih murah.

2.    Di tempat saya bekerja hanya ada beberapa kantin yang menjual menu makanan setiap harinya sama. Kalau dulu saya ingin makan menu makanan yang lain, saya harus pergi membelinya sendiri. Sekarang saya cukup pakai aplikasi digital untuk layanan jasa membelikan makanan, saya cukup pesan makanan melalui aplikasi dan beberapa waktu kemudian pesanan makanan kita sudah tiba dan siap dinikmati.

3.  Bagi pekerja seperti saya yang harus berangkat kerja pagi, sampai di rumah sudah malam, tugas membersihkan rumah menjadi masalah berat jika tidak ada yang mengerjakan. Mulai dari bersih-bersih rumah, mencuci, setrika baju, sampai cuci piring semuanya sudah teratasi dengan adanya aplikasi penyedia jasa untuk bersih-bersih rumah.

4.      Urusan genteng bocor, pagar rusak, sampai renovasi rumah juga sudah teratasi dengan adanya aplikasi penyedia tukang.

5.    Karena sudah terlalu capek bekerja seharian di kantor, saya sering malas jika harus pergi ke minimarket ataupun shopping membeli kebutuhan sehari-hari. Saya pun sangat terbantu dengan adanya aplikasi marketplace yang ada saat ini. Belanja mulai dari bahan makanan, kosmetik, fashion, perabot rumah tangga sampai tiket semuanya ada dan cukup hanya dengan belanja via online saja, tidak perlu capek-capek antri di kasir. Pembayaran juga dilakukan via transfer maupun e-banking.

6.    Saya adalah pasien tetap dari salah satu klinik kecantikan yang setiap bulan rutin melakukan perawatan. Biasanya untuk 1x perawatan saya memerlukan waktu sekitar 5 jam, sudah termasuk dengan waktu tunggunya karena biasanya waktu tunggunya adalah 2 jam, sementara perawatannya butuh waktu sekitar 3 jam. Terbayang donk, setiap bulan harus menunggu 2 jam di klinik. Beruntungnya sekarang saya merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi RUSABOOK, sebuah aplikasi digital yang berfungsi sebagai alat booking klinik secara online. Jadi saya tidak perlu lagi menunggu selama 2 jam di klinik setiap bulannya. Ditambah lagi, aplikasi ini juga sering memberikan promo berupa diskon bagi pengguna aplikasinya. 

7.      Sebagai metode pembayaran via digital, menggantikan fungsi mesin ATM. Misal untuk bayar tagihan listrik, bayar cicilan rumah, transfer ke rekening lain, dan masih banyak lagi.


Semua itu hanyalah beberapa dari contoh manfaat yang bisa langsung saya rasakan dari kemajuan teknologi digital. Tentu masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya yang belum saya ulas secara detail. Yang pasti, dengan adanya teknologi digital, semua menjadi lebih mudah dikerjakan dan diakses. Jadi buat kalian yang masih ragu untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi ini, rasanya belum terlambat untuk segera ambil bagian.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search