Thursday, April 11, 2019

Tips Memilih Dan Merawat Handuk Dengan Baik Dan Benar

Tips Memilih Dan Merawat Handuk Dengan Baik Dan Benar


Setiap orang didunia ini pasti membutuhkan handuk. Handuk merupakan benda yang sering digunakan untuk mengeringkan badan setelah mandi. Jika tidak dirawat dengan baik dan benar, handuk dapat menjadi sarang dari berbagai kuman, bakteri, maupun jamur karena handuk sering digunakan untuk mengeringkan badan setelah mandi. Bahan handuk juga berpengaruh, karena jika salah memilih bahan handuk yang tepat, maka dapat menimbulkan reaksi alergi seperti gatal - gatal pada tubuh seseorang. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara memilih dan merawat handuk dengan baik dan benar.

Handuk mandi merupakan salah satu perlengkapan yang sering digunakan oleh setiap orang setelah mandi. Handuk berguna sebagai pengering dan penghangat tubuh, memiliki berbagai macam variasi bahan, model, bahkan motif yang sangat menarik. Namun, memilih handuk seringkali dianggap sepele oleh sebagian orang. Seringkali orang tidak cermat dalam memilih handuk dan cenderung terkesan sembarangan dalam memilihnya, padahal anda harus memilih handuk secara cermat. Apalagi, jika handuk tersebut digunakan untuk mengeringkan tubuh bayi, tentunya memerlukan bahan khusus karena tubuh atau kulit bayi cenderung sensitive.

Berikut ini merupakan beberapa tips dalam memilih handuk mandi yang tepat, yaitu :

1. Pilih handuk yang berbahan katun 100 persen

Sebagian orang pasti tanpa pikir panjang langsung memilih handuk yang lembut. Padahal ada kemungkinan bahwa kain tersebut telah diberi bahan pelembut sebelum dijual secara bebas, sehingga kelembutan itu tidak dapat bertahan lama. Setelah beberapa kali dicuci, anda akan merasakan bahwa tekstur bahan aslinya tidak sehalus saat pertama kali anda membelinya. Solusinya adalah membeli handuk yang berbahan katun 100%. Anda dapat mengecek apakah handuk berbahan katun atau tidak pada label yang terdapat pada handuk.

2. Tentukan ukurannya

Handuk tersedia dalam berbagai ukuran yang berbeda. Yang perlu anda lakukan adalah menyesuaikan ukuran handuk dengan kebutuhan dan ukuran badan anda. Jika anda termasuk orang yang berbadan besar, anda bisa memilih handuk yang berukuran sedang atau besar. Bagi anda yang hanya mementingkan fungsi penyerapan airnya, cukup pilih yang berukuran kecil saja.

3. Cek ketebalannya

Jangan hanya sekedar dilihat, tetapi pegang juga bahan kanduk tersebut. Perhatikan secara seksama bulu - bulu handuknya, tebal atau tipis. Kain pengering tubuh yang tebal, memiliki banyak bulu - bulu, sehingga tidak memberikan cela bagi anda untuk melihat dasar permukaannya. Ini mampu membuat kain menyerap banyak air.

4. Cek jahitannya

Jahitan yang menyusur disamping handuk merupakan kunci keawetan dan ketahanan bahan. Handuk yang bagus adalah yang memiliki jahitan kuat dan tidak ada tanda - tanda benang yang terurai. Maka dari itu, periksa jahitan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

Handuk yang sering digunakan untuk mengeringkan badan setiap sehabis mandi, rentan sekali menjadi lembab. Jika tidak dirawat dengan baik, kain pengering tubuh ini dapat menjadi sarang kuman. Cara tepat untuk merawatnya adalah angin - anginkan dibawah sinar matahari langsung. Menjemur handuk dibawah sinar matahari langsung dapat membunuh kuman - kuman yang bersembunyi didalam serat - serat kain.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search