Monday, May 27, 2019

Awali Buka Puasa Anda Dengan Air Hangat

Awali Buka Puasa Anda Dengan Air Hangat


Kebanyakan orang mengawali berbuka puasa mereka dengan mengkonsumsi minuman dingin seperti es buah, es teh, es lemon, dan sebagainya untuk menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa. Hal ini tentu sangat menyegarkan. Tetapi, tahukah anda bahwa mengawali berbuka puasa dengan minuman hangat lebih baik bagi kesehatan anda. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai berbagai manfaat yang dapat anda peroleh jika mengawali berbuka puasa dengan air hangat.

Berbuka puasa dengan minuman dingin tentunya sangat menggoda anda, apalagi setelah seharian menahan dahaga ditambah dengan cuaca yang panas, tentunya segelas minuman dingin merupakan pilihan anda untuk mengawali berbuka puasa. Tetapi, ada dampak buruk jika anda mengawali berbuka puasa anda dengan minuman dingin, yaitu dikhawatirkan tubuh anda atau lambung anda akan mengalami kaget dan hal ini tentunya tidak baik untuk kesehatan anda.

Segelas air hangat ataupun minuman hangat lainnya merupakan pilihan terbaik untuk mengawali buka puasa anda. Hal ini dikarenakan ketika puasa, suhu tubuh seseorang akan menghangat, untuk itulah sebaiknya diawali dengan minum air hangat untuk menetralisir dan menyesuaikan suhu tubuh. Air hangat yang diminum untuk mengawali berbuka puasa memiliki banyak manfaat bagi tubuh anda. Selain dapat membuat tenggorokan anda terasa nyaman, air hangat yang dikonsumsi ketika berbuka puasa juga dapat membuat system pencernaan anda menjadi lebih sehat.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang dapat anda peroleh jika anda mengawali berbuka puasa anda dengan minuman hangat, yaitu :

1. Mengeluarkan racun dari dalam tubuh

Mengkonsumsi minuman dingin ketika perut anda sedang kosong, dapat membuat organ pencernaan anda kaget dan menimbulkan kontraksi. Sedangkan jika anda mengkonsumsi air hangat ketika perut anda sedang kosong, dapat bermanfaat dalam proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh. Sehingga dapat membuat tubuh anda menjadi lebih sehat.

2. Mencegah sembelit

Mengkonsumsi air hangat ketika perut dalam keadaan kosong, dapat meningkatkan kinerja usus bagian bawah, melancarkan pencernaan, serta dapat mencegah sembelit atau susah buang air besar.

3. Mencegah sakit perut

Saat berbuka puasa, pasti kita akan menyantap apapun yang tersedia di meja makan. Hal ini tentunya akan membuat kita makan secara berlebihan. Makan secara berlebihan saat berbuka puasa tentunya akan membuat perut anda kaget sehingga perut anda akan mengalami kesulitan dalam memecah konsentrasi makanan. Minum air hangat ketika perut anda dalam keadaan kosong dapat menyebabkan perasaan kenyang dan mencegah anda untuk makan secara berlebihan.

4. Melancarkan peredaran darah


Mengkonsumsi air hangat ketika perut dalam keadaan kosong dapat membantu proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dari tubuh. Dengan berkurangnya racun dan zat - zat yang tidak berguna dari dalam tubuh, tentunya akan membuat peredaran darah anda menjadi lebih lancar dan anda pun akan menjadi lebih sehat.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search