Monday, May 27, 2019

Ketahui Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Kulit

Ketahui Obat Alami Untuk Mengatasi Penyakit Kulit


Penyakit kulit merupakan masalah kesehatan yang paling mudah dijumpai dan dikenali. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengidap penyakit kulit, mulai dari penyakit kulit ringan sampai berat. Seperti diketahui, kulit merupakan organ tubuh terbesar yang dimiliki oleh manusia. Kulit merupakan organ penting karena bertugas melindungi bagian dalam tubuh manusia dari kontaminasi dunia luar seperti virus dan bakteri, dan juga klit berperan sebagai pengatur perubahan suhu yang masuk kedalam tubuh.

Penyakit kulit ada banyak sekali macamnya, dan secara garis besar terbagi menjadi dua jenis yaitu penyakit kulit menular dan penyakit kulit tidak menular. Penyakit kulit menular adalah masalah kulit yang mudah berpindah dari satu orang ke orang lainnya melalui kontak kulit. Selain melalui kontak kulit, penyakit juga bisa menular melalui permukaan benda atau hewan yang terinfeksi. Biasanya, penyakit kulit menular disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, dan jamur.

Penyakit kulit tidak menular merupakan masalah kesehatan kulit yang tidak dapat menular dari satu orang ke orang lainnya. Penyakit kulit tidak menular ini biasanya disebabkan oleh gangguan auto imun, paparan allergen, dan berbagai penyebab lainnya. Beberapa contoh dari penyakit kulit tidak menular misalnya panu, dermatitis, psoriasis, dan virtiligo. Jadi anda tidak perlu khawatir jika anda berdekatan dengan orang yang mengalami penyakit kulit jenis ini, karena memang tidak berbahaya dan tidak dapat menular.

Berbagai macam cara diciptakan oleh manusia untuk menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit kulit. Penyakit kulit dapat disembuhkan dengan obat - obatan yang tersedia di apotek, maupun obat - obatan tradisional yang tersedia di sekitar anda.


Berikut ini merupakan beberapa obat penyakit kulit yang berbahan dasar alami, yaitu :

1. Daun salam

Daun salam merupakan salah satu bahan alami yang dapat mengobati penyakit kulit. Obat penyakit kulit ini hanya dapat dgunakan untuk bagian luar. Anda dapat mengambil daun, batang, atau akar pohon salam secukupnya, kemudian cuci hingga bersih dan tumbuk hingga halus. Balurkan pada kulit yang gatal kemudian dibalut dengan kassa.

2. Daun biduri

Daun biduri dapat digunakan sebagai obat gatal yang disertai dengan luka. Caranya adalah tumbuk daun biduri, lalu campurkan dan biduri dengan minyak kelapa dan layukan diatas perapian. Setelah itu tempelkan ramuan daun biduri dan minyak kelapa pada kulit yang mengalami gatal atau luka.

3. Getah jambu monyet

Getah jambu monyet dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit yang berupa borok. Caranya adalah dengan mengoleskan getah jambu monyet pada kulit yang mengalami luka borok. Oleskan getah jambu monyet setiap hari hingga luka borok mengering dan benar - benar sembuh.

4. Jahe


Selain digunakan untuk membuat minuman hangat, jahe juga dapat digunakan untuk mengobati salah satu jenis penyakit kulit yaitu eksim. Caranya adalah parut rimpang jahe dan peraslah untuk menghasilkan sari jahe. Kemudian campurkan sari jahe dengan lobak. Lalu oleskan ramuan tersebut ke bagian kulit yang terkena eksim.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search