Monday, May 27, 2019

Berbuka Puasalah Dengan Yang Manis

Berbuka Puasalah Dengan Yang Manis


Ketika berbuka puasa, semua orang pasti akan menghabiskan semua makanan yang disediakan. Baik itu makanan yang gurih, asin, asam, dan manis. Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai manfaat mengonsumsi air hangat saat berbuka puasa. Tentunya kita telah mengetahui bahwa sebelum kita mengkonsumsi apapun saat berbuka puasa, maka awali dengan minum air hangat. Setelah minum air hangat, sebaiknya kita mengkonsumsi makanan yang manis.

Nabi menganjurkan kita untuk mengonsumsi kurma. Tetapi, jika tidak ada kurma, anda bisa mengkonsumsi makanan manis lainnya. Selain karena merupakan sunah nabi, mengkonsumsi makanan manis saat berbuka puasa memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, tentunya selama tidak dikonsumsi secara berlebihan.  


Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang akan anda peroleh jika anda berbuka puasa dengan makanan yang manis, yaitu :

1. Mengembalikan energy tubuh yang hilang

Makanan ataupun minuman yang manis tentunya memiliki kandungan energy yang berasal dari gula. Hasil dari metabolisme gula salah satunya adalah akan menghasilkan kalori, dan kalori tersebut akan diubah menjadi energy. Maka dari itu, mengkonsumsi makanan ataupun minuman manis, tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan anda.

2. Mudah diserap tubuh

Makanan dan minuman manis merupakan sumber kalori yang mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, rasa manis juga dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Rasa lemas yang dialami ketika berpuasa umumnya disebabkan karena turunnya kadar gula darah dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis, dapat membuat kadar gula darah dalam tubuh anda meningkat dan dapat mengembalikan energy anda dengan cepat.

3. Mengembalikan cairan tubuh yang hilang

Dengan mengkonsumsi buah - buahan yang manis dan mengandung kadar air yang tinggi, dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama anda berpuasa seharian.

4. Membuat tubuh menjadi segar


Tubuh yang lemas setelah berpuasa selama 14 jam dapat segar kembali setelah anda berbuka puasa dengan makanan ataupun minuman yang manis. Hal ini tentunya berkaitan dengan kandungan kalori yang tinggi yang terkandung dalam makanan dan minuman yang manis, sehingga dapat membuat tubuh anda menjadi segar dan kembali berstamina.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search