Monday, May 13, 2019

Ketahui Olahraga Yang Paling Direkomendasikan Untuk Wanita

Ketahui Olahraga Yang Paling Direkomendasikan Untuk Wanita


Wanita merupakan makhluk sosial yang selalu menjaga penampilannya. Selain menjaga penampilan, wanita juga harus menjaga kesehatan fisik dan mentalnya, terlebih lagi wanita termasuk individu yang mudah sekali mengalami stress. Menjalani hidup sehat tidak hanya dimulai dengan memilih makanan yang sehat dan bernutrisi saja, tetapi juga dengan cara melakukan aktivitas yang dapat membuat tubuh semakin fit dan sehat.

Ada beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan oleh wanita, baik yang dapat dilakukan secara mandiri dirumah, maupun dengan mengikuti kelas beladiri ataupun kelas yoga.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi latihan yang dapat diikuti oleh wanita, yaitu :

1. Muaythai

Selain sebagai modal untuk melindungi diri dari tindak criminal, rutin melakukan olahraga muaythai juga bisa melatih berbagai otot tubuh anda. Selain dapat membentuk berbagai otot tubuh karena variasi gerakannya yang luas, secara perlahan stamina tubuh juga ikut menguat serta dapat membakar kalori dalam tubuh dengan cepat.

2. Yoga

Tidak hanya melatih ketahanan dan kekuatan fisik saja, anda juga butuh menyeimbangkan hati dan fikiran. Salah satu olahraga yang dapat mengakomodasi hal tersebut adalah yoga. Banyak gerakan yoga yang dapat melatih tubuh untuk dapat mengontrol emosi dan lebih peka terhadap apa yang dibutuhkan oleh fisik dan psikis.

3. Lari

Tidak hanya sebagai sarana untuk menguatkan massa otot dan mendapatkan berat badan ideal, olahraga lari juga dpat menjadi sarana bagi anda untuk menghilangkan stress. Dengan berolahraga lagi mengelilingi taman atau komplek perumahan anda, anda dapat menghirup oksigen lebih banyak, melihat pepohonan yang hijau, dan dapat mendengarkan suara burung yang berkicau. Hal ini tentunya dapat menjadi media bagi anda untuk merelaksasi fikiran anda dan dapat menghilangkan stress anda.

4. Berenang

Olahraga didalam air memang bisa menjadi sarana rekreasi, untuk menghilangkan penat sesaat setelah beraktivitas. Persentuhan air dengan kulit akan membuat tubuh lebih rileks dan menenangkan. Renang sebagai salah satu olahraga air tidak hanya memberikan sensasi relaksasi, tetapi juga dapat membantu membentuk postur tubuh. Tubuh akan tampak lebih tegak dan bentuk punggung anda pun akan terlihat lebih seksi.

Selain olahraga diluar ruangan, anda juga dapat melakukan olahraga didalam rumah, terlebih jika cuaca diluar rumah sedang tidak bersahabat. Berikut ini merupakan beberapa gerakan yang dapat dilakukan dirumah untuk membakar kalori, yaitu :

5. Push up

Olahraga dalam ruangan yang pertama adalah push up. Meskipun terlihat sederhana, latihan ini bekerja dengan melibatkan seluruh bagian tubuh dan dapat membakar kalori dengan jumlah yang cukup banyak. Selain itu, push up juga mampu memperkuat lengan bawah, otot bisep, serta otot trisep anda. Bahkan olahraga ini juga mampu mengencangkan otot dada anda, sehingga memperindah bentuk payudara anda.

6. Bridge

Bridge termasuk olahraga yang paling direkomendasikan untuk wanita, karena dapat memperindah bentuk bokong anda. Selain itu, latihan ini juga membantu punggung tetap sehat dan bebas dari rasa sakit. Cara melakukannya adalah berbaringlah dilantai dengan lutut ditekuk dan telapak kaki menapak lantai. Kemudian, angkat pinggul sehingga tubuh membentuk garis lurus dari bahu hingga lutut. Angkat punggung serta bokong dan turunkan ke posisi awal.

7. Side plank


Side plank atau plank dengan posisi menyamping adalah salah satu latihan dasar yang dapat membantu mengencangkan dan mengecilkan pinggang. Selain itu, latihan ini juga dapat membentuk ketahanan otot perut dan punggung bawah yang berguna untuk melingdungi tulang belakang anda. Cara melakukannya adalah berbaringlah disisi kanan atau kiri dengan kaki lurus. Kemudian jatuhkan tumpuan anda pada lengan kanan atau kiri anda. Angkat pinggul hingga tubuh membentuk garis lurus dari pergelangan kaki ke pundak. Tahan posisi ini selama kurang lebih 30 detik.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search