Monday, May 13, 2019

Pentingnya Memiliki Tubuh Ideal Dan Proporsional

Pentingnya Memiliki Tubuh Ideal Dan Proporsional


Memiliki tubuh ideal dan proporsional merupakan dambaan bagi setiap orang. Tubuh ideal dan proporsional sendiri erat kaitannya dengan berat badan seseorang. Berat badan seseorang harus sebanding dengan tinggi badannya, agar penampilan orang tersebut terlihat proporsional, yaitu tidak kurus maupun tidak gemuk. Bagi sebagian pria, memiliki tubuh ideal saja tidak cukup, tetapi tubuh ideal tersebut harus diimbangi dengan bentuk tubuh yang atletis atau berotot. Sedangkan bagi wanita, memiliki bentuk tubuh ideal merupakan tujuan utama mereka, supaya penampilan mereka tetap menarik dan tidak terlihat gemuk.

Memperbaiki postur tubuh juga merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Karena memperbaiki postur tubuh bukan hanya sekedar membenarkan posisi tubuh dalam melakukan suatu gerakan. Namun, menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Sebab dengan memiliki postur tubuh ideal dapat membeikan pengaruh bagi kesehatan fisik dan mental anda. Postur tubuh adalah posisi saat anda melakukan berbagai gerakan seperti duduk, berbaring, berdiri, berlari, dan sebagainya. Ketika anda memiliki postur tubuh yang baik dan ideal, beban dan ketegangan yang diberikan pada otot dan ligament lebih sedikit.

Pada pria, memiliki bentuk tubuh yang ideal dan atletis memiliki beberapa manfaat, diantaranya :

1. Menjadi lebih percaya diri

Dalam acara TED Global Conference tahun 2012, social psychologist anda Harvard professor, amy cuddy memberikan pernyataan bahwa mereka yang memiliki tubuh atletis akan lebih percaya diri dalam bersosialisasi dengan siapapun. Hal ini terjadi karena mereka merasa menjadi sosok pribadi yang lebih baik dan lebih sehat daripada sebelumnya.

2. Terlihat mampu diandalkan

Apabila seseorang yang memiliki tubuh atletis berada dalam suatu kelompok, maka orang tersebut akan dinilai sebagai anggota kelompok yang mampu diandalkan. Hal ini terjadi karena orang tersebut memiliki tubuh yang fit dan atletis. Dibutuhkan dedikasi dan kesungguhan yang tinggi untuk mencapai keadaan tersebut. Sehingga ketika orang lain melihatnya, yang terlintas dipikiran mereka hanyalah orang tersebut bisa diandalkan dalam situasi darurat atau genting.

3. Meningkatkan libido

Seseorang yang memiliki tubuh atletis tentunya memiliki kadar hormone testoteron yang tinggi. Selain untuk membantu meningkatkan masa otot, hormone testosterone juga berfungsi untuk meningkatkan libido. Hal ini tentunya menjadi kabar menarik bagi anda yang ingin mendapatkan kembali gairah bercinta yang telah lama hilang.

Sedangkan bagi wanita, memiliki tubuh dan berat badan ideal juga memiliki beberapa manfaat, yaitu :

1. Terhindar dari penyakit kanker

Seorang wanita yang dapat menjaga berat badan ideal tidak hanya terlihat menarik dari segi penampilan, tetapi juga memiliki risiko yang lebih kecil untuk terserang penyakit kanker. Jika tubuh semakin banyak menimbun lemak, produksi hormone estrogen akan semakin meningkat dan hal itu dapat memperbesar potensi terbentuknya sel abnormal pemicu kanker.

2. Mengurangi risiko terkena serangan jantung

Seseorang yang mengalami obesitas lebih rawan terkena serangan jantung jika dibandingkan mereka yang memiliki berat badan ideal. Selain serangan jantung, risiko lain yang terkait dengan obesitas adalah kolesterol tinggi dan penyakit kencing manis.

3. Bebas dari tekanan


Sebagian wanita akan mengalami depresi seiring dengan meningkatnya bobot tubuh mereka, apalagi yang terjadi secara drastis. Mereka menjadi cenderung berfikiran berlebihan mengenai kenaikan bobot tubuh mereka, sehingga mengakibatkan mereka menjadi mudah mengalami stress. Sementara, mereka yang memiliki tubuh ideal akan lebih santai, lebih mudah menyesuaikan diri dalam kondisi tertekan, dan daya tahan mentalnya juga lebih baik.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search