Monday, May 13, 2019

Tips Pengaturan Pola Makan Untuk Menghilangkan Perut Buncit

Tips Pengaturan Pola Makan Untuk Menghilangkan Perut Buncit


Perut buncit memang tidak disukai oleh kebanyakan orang, baik kaum adam maupun kaum hawa. Agar tidak mengalami perut buncit, sebagian orang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mengikuti kelas fitness, berkonsultasi dengan pakar gizi, dan yang paling ekstrem adalah melakukan operasi sedot lemak. Padahal ada cara yang lebih mudah untuk menghilangkan perut buncit yaitu dengan mengatur pola makan anda sehari - hari.

Makan bukan sekedar untuk mengenyangkan perut saja, tetapi makan berguna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kesehatan tubuh. Diharapkan dengan masuknya asupan makanan kedalam tubuh, tubuh anda menjadi lebih sehat dan kuat, bukan malah sebaliknya. Makan semaunya dan tidak teratur dapat menyebabkan penumpukkan lemak pada perut. Hal inilah yang menyebabkan perut anda menjadi buncit. Pola makan seseorang juga menentukan kondisi kesehatan seseorang. 


Berikut ini merupakan bentuk pola makan sehat dan makanan atau minuman yang harus anda konsumsi agar bermanfaat untuk menghilangkan perut buncit, yaitu :

1. Mengkonsumsi teh hijau

Teh hijau dikenal sebagai minumat yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan ukuran perut seseorang. Teh hijau juga kaya akan anti oksidan yang dapat membantu mengeluarkan racun - racun yang mengendap didalam tubuh. Anda perlu rutin mengkonsumsi teh hijau setiap hari, terutama pada pagi hari. 

Berikut ini merupakan beberapa manfaat lain yang diberikan teh hijau, yaitu :

·   Meningkatkan kerja metabolisme tubuh. Teh hijau sangat berpengaruh dengan produksi hormone insulin dalam tubuh anda. Hormon insulin anda akan meningkat dan nantinya mampu membakar gula - gula hati yang tertimbun didalam tubuh anda.

·   Membakar banyak kalori yang mengendap didalam tubuh. Teh hijau dapat meningkatkan pembakaran kalori 3 - 4% didalam tubuh bahkan saat anda dalam keadaan tidur sekalipun.

·      Mengurangi nafsu makan berlebih. Teh hijau mengandung zat epigallocatechin gallate dimana zat ini mampu menghilangkan nafsu makan anda yang berlebihan sehingga dengan makan sedikit saja.

2. Meningkatkan konsumsi sayur dan buah

Sayur dan buah dikenal sebagai makanan yang memiliki kadar lemak yang rendah, sedikit kalori, namun kaya akan serat dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan serat yang tinggi tersebut mampu mengikat air didalam tubuh anda sehingga pencernaan anda dapat berjalan dengan baik untuk melarutkan lemak.

3. Mengurangi asupan makanan dan minuman yang mengandung gula berlebih

Dalam semua makanan yang anda konsumsi, terdapat dua macam gula, yaitu glukosa dan fruktosa. Gula dengan jenis fruktosa inilah yang berbahaya, karena hanya bisa dilakukan proses metabolisme oleh organ hati. Sehingga, jika berlebihan maka hati anda tidak akan mampu melakukan metabolisme froktosa dan pada akhirnya fruktosa yang belum ter-metabolisme malah akan menumpuk menjadi lemak diperut dan dapat menyebabkan perut anda menjadi buncit.

4. Tidak menkonsumsi makanan apapun menjelang waktu tidur


Meskipun berat, namun tidak mengkonsumsi makanan sebelum waktu tidur ini merupakan salah satu cara efektif untuk membakar lemak pada perut anda. Dengan menahan segala makanan yang masuk, artinya anda juga mencegah terjadinya penambahan kalori, sehingga metabolisme yang dilakuka pada saat anda tertidur, murni menggunakan kalori yang telah ada didalam tubuh anda. Waktu yang tepat untuk berhenti makan sebelum tidur adalah sekitar 2 - 3 jam sebelum anda tidur.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search